Semen Padang Benahi Fokus Pemain Jelang Lawan PSIS

Kompas.com - 13/08/2019, 12:20 WIB
Pemain Semen Padang menggelar latihan di Stadion H. Agus Salim Padang RAMADHANI/KOMPAS.comPemain Semen Padang menggelar latihan di Stadion H. Agus Salim Padang

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang sudah melupakan kekalahan telak dari Bali United dan siap menghadapi laga selanjutnya melawan PSIS Semarang.

Laga Liga 1 2019 antara Semen Padang vs PSIS Semarang itu akan digelar di Stadion H Agus Salim Padang, Jumat (16/8/2019).

Pelatih Semen Padang Weliansyah mengatakan bahwa dirinya telah mengevaluasi kelemahan yang membuat timnya kalah 1-4 di kandang Bali United, Jumat (9/8/2019) lalu.

Fokus para pemain di sepanjang pertandingan menjadi prioritas yang akan diperbaiki oleh Weliansyah sebelum menghadapi PSIS. 

"Saya sudah melakukan evaluasi pertandingan melawan Bali United lalu. Saya melihat pemain kehilangan fokus di akhir-akhir babak. Padahal, Bali United sulit untuk menembus pertahanan kami di awal-awal pertandingan," kata Weliansyah, Senin (12/8/2019).

Weliansyah sangat menyayangkan para pemainnya kehilangan fokus di akhir-akhir pertandingan melawan Bali United pekan lalu. 

"Dalam sepak bola itu pemain harus fokus sepanjang pertandingan. Tidak hanya fokus itu di awal-awal saja," ujar dia. 

Baca juga: Semen Padang Ingin Menjadikan PSIS Korban Pertama

Weliansyah mengatakan sebenarnya anak asuhnya mampu bermain dengan baik melawan Bali United.

Strategi compact defend yang diterapkannya sulit ditembus oleh Bali United. Serangan balik yang dilakukan juga mampu merepotkan pertahanan Bali United. Namun, peluang yang diciptakan Semen Padang tidak berbuah gol. 

"Secara permainan sudah banyak berubah. Strategi yang diterapkan bisa berjalan dengan baik," ungkap dia.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X