Terungkap Alasan Persebaya Pecat Djadjang Nurdjaman

Kompas.com - 13/08/2019, 10:00 WIB
Manajemen Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi (kiri) dan pelatih caretaker Bejo Sugiantoro (tengah). KOMPAS.com/SUCI RAHAYUManajemen Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi (kiri) dan pelatih caretaker Bejo Sugiantoro (tengah).

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya sudah memutuskan memecat pelatih Djadjang Nurdjaman setelah hanya meraih hasil imbang melawan Madura United dengan skor 2-2. Keputusan ini termasuk mengejutkan karena Persebaya berada di peringkat 7 klasemen sementara.

Manajemen Persebaya buka suara terkait alasan Djajang Nurdjaman yang dilengserkan dari kursi pelatih.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, menjelaskan manajemen memiliki pertimbangan untuk menentukan status pelatih, pemain hingga official.

"Manajemen punya pertimbangan untuk menentukan status entah pelatih pemain atau official. Kami punya level penilaian akhirnya kami punya penilaian seperti itu (memecat Djadjang Nurdjaman)," ucapnya.

Baca juga: Robert Alberts Kantongi Kandidat Calon Kiper Baru Persib

Banyak kehilangan poin di kandang menjadi alasan utama manajemen Persebaya mendepak Djajang.

Candra mengungkapkan tim kehilangan banyak poin saat laga kandang. Dari perhitungan manajemen, ada 12 poin yang harusnya bisa didapat tetapi hilang karena imbang atau kalah.

"Kinerja tim ini harus ditingkatkan karena banyak hilang poin di kandang ada 10 poin hilang di kandang total 12 poin potensial yang hilang," ungkap bekas jurnalis ini.

Baca juga: 340 Hari di Persebaya, Djanur Catat 21 Kemenangan, tapi Gagal Kalahkan Arema

Meski saat ini Persebaya ada di posisi 7 klasemen Liga 1, Candra menganggap hal itu bukan jaminan posisi sudah aman karena jarak dengan penghuni papan bawah tak terlampau jauh.

"Setelah 13 pertandingan kami menilai bahwa posisi persebaya belum aman juga. Selisih tim dibawahnya juga tipis jadi posisi 7 itu belum aman," katanya.

Saat ini Persebaya menunjuk Bejo Sugiantoro sebagai pelatih caretaker hingga manajemen menetapkan pelatih baru.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X