Ganda Putri Diharapkan Tak Sekadar Meramaikan Kejuaraan Dunia 2019

Kompas.com - 12/08/2019, 22:21 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara dan Rizki Pradipta saat melawan ganda putri China, Li Wen Mei dan Zheng Yu pada babak pertama turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019). Pasangan Della Destiara dan Rizki Pradipta menang dengan skor 14-21 21-13 21-18. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara dan Rizki Pradipta saat melawan ganda putri China, Li Wen Mei dan Zheng Yu pada babak pertama turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019). Pasangan Della Destiara dan Rizki Pradipta menang dengan skor 14-21 21-13 21-18.

KOMPAS.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, meminta sektor ganda putri untuk membuktikan kemampuan mereka pada Kejuaraan Dunia 2019.

Pada Kejuaraan Dunia 2019, sektor ganda putri Indonesia menurunkan 3 pasangan, yakni  Greysia Polii/ Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/ Rizki Amelia Pradipta, Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah.

Susy berharap wakil yang diturunkan bisa tampil maksimal pada ajang bergengsi tersebut.

Baca juga: “Sports Betting” dan Fenomena Industri Olahraga

Tak cuma berpartisipasi, tetapi juga mampu membuktikan prestasi karena selama ini mereka dinilai belum optimal.

Selama ini, sektor ganda putri Indonesia memang lebih banyak berpatokan kepada Greysia/Apriyani.

Adapun pasangan lainnya belum mampu memenuhi ekspektasi. Pada beberapa turnamen terakhir, mereka sudah tersingkir pada babak-babak awal.

"Untuk sektor putri kami harapkan ada peningkatan dari sebelumnya," ujar Susy.

"Daro sektor ganda putri, kami harapkan bukan cuma Greysia/Apriyani, tetapi setiap yang diturunkan bisa memberikan kejutan dan prestasi, bukan datang meramaikan saja."

PBSI sudah memberikan ultimatum khusus kepada dua pasangan ganda putri Della/Rizki dan Jauza/Yulfira.

Pelatih ganda putri, Eng Hian, sudah memberikan mereka kesempatan untuk berkembang, tetapi hingga sekarang belum menunjukkan hasil positif.

"Untuk yang muda-muda kami harapkan bisa mendampingi Greysia/Apriyani. Untuk Della/Rizki juga harus membuktikan, mampu bersaing atau tidak," kata Susy.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X