Kompas.com - 12/08/2019, 22:00 WIB

KOMPAS.com - Tim bulu tangkis Indonesia menargetkan satu gelar juara dari Kejuaraan Dunia 2019 di St Jakobshalle Basel, Swiss pada 19-25 Agustus mendatang.

Target tersebut disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti.

Meski tak membebankan target tersebut pada sektor tertentu, diakui Susy ganda putra paling berpeluang dalam mendulang medali.

Baca juga: Andy Murray Siap Bertanding di Nomor Tunggal Cincinnati Masters 2019

Terlebih lagi, mengacu pada prestasi dua turnamen belakangan, ganda putra berhasil menciptakan all Indonesian final melalui Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

“Targetnya satu gelar dulu, dari sektor mana saja. Peluang paling besar memang ada di ganda putra. Tetapi kemarin di Jepang (Japan Open) ada ganda campuran, ada tunggal putra," ujar Susy yang dikutip dari Badminton Indonesia, Senin (12/8/2019).

"Semoga mereka (selain ganda putra) nanti bisa kasih kejutan juga, prestasinya lebih stabil lagi, karena sudah dekat dengan Olimpiade, segala kemungkinan bisa terjadi. Semua negara juga sama," kata Susy.

PP PBSI mengirimkan 16 wakil (27 orang) untuk Kejuaraan Dunia 2019.

Jelang Kejuaraan Dunia 2019, para atlet juga diingatkan untuk menjaga kondisi serta mematangkan strategi di lapangan.

Terkait persiapan teknis, Susy menyerahkan hal tersebut kepada para pelatih di sektor masing-masing.

Baca juga: Kalah 0-4 dari Man United, Chelsea Digambarkan Jadi Kambing Kurban

"Saya juga ingatkan mereka untuk jaga kondisi, jangan sampai sakit. Lalu juga penerapan akurasi di lapangan, fokus dan strategi untuk menghafal dan menghadapi lawan. Karena lawannya kan itu-itu saja," ujar Susy.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.