5 Alasan Tambahan Fans Man United Boleh Bangga dengan Tim Mereka

Kompas.com - 12/08/2019, 21:07 WIB
Anthony Martial dan Jesse Lingard merayakan gol Marcus Rashford pada laga Manchester United vs Chelsea di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, 11 Agustus 2019. AFP/OLI SCARFFAnthony Martial dan Jesse Lingard merayakan gol Marcus Rashford pada laga Manchester United vs Chelsea di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, 11 Agustus 2019.

KOMPAS.com - Manchester United menumpaskan perlawanan Chelsea dengan skor 4-0 pada laga perdana Liga Inggris musim 2019-2020, Minggu (11/8/2019).

Mungkin, tak banyak yang menduga bahwa laga Manchester United vs Chelsea akan berakhir dengan kemenangan begitu komprehensif dari kubu tuan rumah.

Bagaimana tidak, paruh kedua musim kemarin berakhir dengan sangat memilukan bagi para pendukung Manchester United.

Setan Merah tak menang dalam lima laga terakhir musim, termasuk ditahan imbang 1-1 di kandang Huddersfield lalu menutup musim dengan kekalahan 0-2 saat menjamu tim yang sudah pasti degradasi, Cardiff City.

Wajar apabila kemenangan 4-0 atas Chelsea yang dipersembahkan oleh dua gol Marcus Rashford (18' dan 67'), Anthony Martial (65'), dan winger belia asal Wales, Daniel James (81'), menumbuhkan asa terhadap kebangkitan musim ini.

Berikut adalah 5 alasan fans Manchester United boleh optimistis terhadap performa tim mereka musim ini.

1. Pertahanan Membaik Secara Instan

David De Gea dan Ole Gunnar Solskjaer tampak sedang bercanda seusai laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan Liga Inggris, 13 Januari 2019. AFP/ADRIAN DENNIS David De Gea dan Ole Gunnar Solskjaer tampak sedang bercanda seusai laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan Liga Inggris, 13 Januari 2019.

Gawang David De Gea kebobolan 54 kali musim lalu, terbanyak sejak ia pertama menapakkan kaki di Liga Inggris. Di Old Trafford, Man United kemasukan 29 kali dari 18 pertandingan musim 2018-2019.

Namun, pertahanan Setan Merah membaik seketika dengan kedatangan Arthur Wan-Bissaka serta bek termahal dunia, Harry Maguire. Kedua pemain yang datang dengan mahar gabungan 130 juta pounds itu membuat fondasi Man United lebih kokoh.

Betul, Chelsea dua kali mengenai tiang, lewat Tammy Abraham dan Emerson, pada babak pertama.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X