Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andy Murray Siap Bertanding di Nomor Tunggal Cincinnati Masters 2019

Kompas.com - 12/08/2019, 17:40 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BBC

KOMPAS.com - Petenis Britania Raya, Andy Murray, akan kembali bertanding di nomor tunggal pada turnamen Cincinnati Masters 2019.

Setelah sempat memutuskan pensiun pada Januari 2019 lalu, Murray akan kembali berlaga di nomor tunggal dengan menghadapi Richard Gasquet (Perancis).

Laga babak pertama Cincinnati Masters 2019 antara Murray melawan Gasquet itu akan digelar pada Senin (12/8/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Murray yang mengantongi wildcard di turnamen ini menyatakan cukup optimistis menyambut comeback-nya di nomor tunggal.

"Namun, di beberapa tahap, Anda harus melangkah untuk mencoba dan bermain. Cara tercepat untuk mendapatkan kecepatan adalah dengan berlatih dan bertanding di lapangan melawan pemain top," ujar Murray dalam sesi wawancara sebelum turnamen Cincinnati Masters 2019, dilansir BBC.

Murray menyatakan bahwa dia telah mendapatkan hasil memuaskan saat berlatih melawan petenis papan atas.

Baca juga: Alasan Serena Williams Mau Berduet dengan Andy Murray pada Wimbledon 2019

Meski begitu, Murray menyadari bahwa permainannya tentu tidak sebaik dulu.

"Saya tidak berharap untuk bergerak sebaik biasanya, tapi saya pikir saya bisa bergerak lebih baik daripada sekarang," kata Murray.

"Akan membutuhkan beberapa waktu karena saya baru memulai bermain di nomor tunggal setelah beberapa pekan lalu."

"Saat Anda bermain di level tertinggi melawan petenis terbaik, mereka memukul bola dan memerlukan beberapa saat untuk memanfaatkan itu," tutur dia menambahkan.

Murray menyatakan pensiun dari karier tenis profesional karena cedera panggul seusai bertanding di Australian Open 2019, Januari lalu.

Setelah itu, Murray sempat menjalani operasi panggul dan menjalani masa pemulihan.

Petenis 32 tahun itu sebenarnya telah kembali ke lapangan tenis sejak Juni 2019 lalu. Namun, Murray hanya bertanding di nomor ganda.

Baca juga: Andy Murray Resmi Berduet dengan Serena Williams di Wimbledon 2019

Peraih tiga gelar grand slam itu juga sempat bertanding di Wimbledon 2019 bersama mantan petenis nomor satu dunia, Serena Williams, untuk nomor ganda campuran.

Setelah bertanding di Cincinnati Masters, Murray juga akan mengikuti turnamen tenis di China pada September dan Oktober 2019 mendatang.

Akan tetapi, petenis yang kini menduduki peringkat ke-325 dunia itu tidak yakin akan tampil di nomor tunggal pada US Open 2019, 26 Agustus nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com