Target Realistis Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia 2019

Kompas.com - 12/08/2019, 16:00 WIB
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat melawan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Marcus-Kevin keluar sebagai juara setelah menang 21-19, 21-16. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGGanda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat melawan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Marcus-Kevin keluar sebagai juara setelah menang 21-19, 21-16.

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan, tak mau memasang target muluk-muluk di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Ganda putra peringkat kedua dunia itu menyambut Kejuaraan Dunia tahun ini dengan bekal mumpuni.

Ahsan/Hendra menempati unggulan keempat untuk sektor ganda putra pada Kejuaraan Dunia yang digelar di Basel, Swiss, 19-25 Agustus nanti.

The Daddies - julukan Ahsan/Hendra - juga akan bertolak ke Basel setelah sukses menjuarai All England Open 2019 dan New Zealand Open 2019.

Bukan hanya itu, Ahsan/Hendra pun sukses menjadi runner up di Indonesia Masters 2019, Singapore Open 2019, Indonesia Open 2019, dan Japan Open 2019.

Meski punya modal cukup bagus, Hendra tidak mau sesumbar bakal meraih kesuksesan serupa di Kejuaraan Dunia 2019.

Baca juga: Masih Cedera, Carolina Marin Mundur dari Kejuaraan Dunia 2019

"Memenangi All England Open 2019 memberi kami kepercayaan diri, tetapi saya tidak mau berpikir bahwa saya dan Ahsan pasti menjadi juara dunia," kata Hendra, dilansir BolaSport.com dari situs BWF.

Pendapat sama dikemukakan oleh Ahsan. Dia memilih menyikapi pertandingan demi pertandingan ketimbang memikirkan prospek juara.

"Kami tidak terlalu memikirkan gelar juara dunia dan memilih fokus ke satu demi satu laga. Kejuaraan Dunia tidak akan mudah bagi kami karena sangat banyak pemain bagus," tuturnya melanjutkan.

Ahsan pun mengantisipasi titik lemah dirinya dan Hendra, yaitu faktor kecepatan yang sudah menurun seiring bertambahnya usia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X