Respons Tuntutan Bobotoh, Manajemen Persib Segera Gelar Pertemuan

Kompas.com - 12/08/2019, 13:21 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, merespons tuntutan Bobotoh yang meminta perbaikan performa tim berjulukan Maung Bandung itu di Liga 1 2019.

Pada Sabtu (10/8/2019) lalu, ratusan Bobotoh menggelar demonstrasi di depan Graha Persib, Kota Bandung.

Dalam aksi tersebut, suporter mengajukan beberapa tuntutan yang intinya meminta manajemen Persib segera mengambil langkah konkret untuk memperbaiki performa tim di kompetisi musim ini.

"Ini harus segera ada pertemuan. Jadi, bukan Pak Glenn Sugita (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) sendiri yang memutuskan," kata Umuh.

"Semua kalau ada apa-apa harus rembukan dulu, semua harus kesepakatan bersama. Seperti sekarang ini dalam situasi seperti ini harus cepat mengambil sikap," sambung dia.

Performa Persib selama putaran pertama Liga 1 2019 memang tidak bisa dikatakan bagus. Dari 13 pertandingan yang dilakoni, Persib baru meraih tiga kemenangan.

Sementara itu, 10 laga lainnya berakhir dengan hasil lima kali imbang dan lima kali kalah.

Baca juga: Manajer Persib Bicara soal Makna Kurban dan Musibah yang Hampir Menimpanya

Akibat performa buruk tersebut, Persib kesulitan menembus posisi papan atas di klasemen sementara.

Saat ini, Maung Bandung masih tertahan di papan tengah, tepatnya menempati posisi kesembilan dengan 14 poin.

Menurut Umuh, sebelum aksi massa yang digelar Bobotoh, dirinya sudah melakukan pertemuan dengan Glenn untuk membicarakan langkah penyelesaian dari permasalahan yang dialami Persib di putaran pertama Liga 1 2019.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X