Indonesia Vs Laos, Fakhri Ungkap Strategi untuk Timnas U-18

Kompas.com - 12/08/2019, 08:20 WIB
Timnas U-18 berfoto sebelum menjalani laga Piala AFF U-18 2019. Dok. PSSITimnas U-18 berfoto sebelum menjalani laga Piala AFF U-18 2019.
|

KOMPAS.COM - Tim Nasional U-18 Indonesia U-18 akan melawan Laos pada pertandingan keempat Piala AFF U-18 2019 di  Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin (12/8/2019) pukul 15.30 waktu setempat.

Saat ini, Timnas u-18 kokoh menempatkan diri di puncak klasemen Grup A dengan raihan sembilan poin dan tersisa dua laga lagi kedepannya.

Hasil kemenangan 7-1 atas Filipina, 4-0 melawan Timor Leste, dan 6-1 kontra Brunei dan kemasukan dua gol menjadi catatan khusus bagi pelatih kepala, Fakhri Husaini.

“Hari ini, tim saya liburkan. Tidak ada jadwal latihan, karena berkenaan dengan Hari Raya Idul Adha. Tadi pagi, kami yang beragama muslim menjalankan ibadah solat Ied di salah satu masjid tertua di kota Ho Chi Minh yang bernama ‘Musulmane Mosquee’," kata Fakhri. 

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Piala AFF U-18, Indonesia Vs Laos

"Ibadah dan istirahat juga termasuk bagian dari program latihan non teknis kami. Latihan teknis kami lakukan esok pagi,” ungkap Fakhri.

Soal kebobolan 2 gol, Fakhri menilai hal tersebut terjadi akibatkurangnya komunikasi dan disiplin dalam bertahan antara pemain belakang dan kiper.

Pelatih tim nasional Indonesia, Fakhri Husaini.Dok. PSSI Pelatih tim nasional Indonesia, Fakhri Husaini.

 

Dia berharap hal tersebut menjadi pelajaran, terutama untuk pemain yang baru diturunkan, serta kiper.

"Saya juga katakan ke pemain untuk terus fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan. Jangan merasa nyaman karena sudah mencetak gol banyak lebih dulu,” tutur Fakhri.

Fakhri berharap para pemainnya bisa belajar cepat dari kesalahan yang sudah mereka perbuat. “Saya harap mereka bisa cepat belajar dari kesalahan itu,” ucapnya.

Fakhri punya pandangan sendiri terhadap calon lawannya nanti.

 

Fakhri meminta timnya mewaspadai Laos yang sejuh ini sukses mengoleksi dua kemenangan. 

"Mereka menang saat mereka melawan Brunei dan Filipina. Melawan Laos kami tak mau mengendurkan serangan, tetap tampil agresif seperti, menyerang, bermain efektif dalam bertahan dan saat menyerang,” jelasnya.

“Hanya saja rotasi mungkin disini diperlukan, dengan lebih dahulu melihat kondisi terakhir pemain. Itu salah satu cara kami menyiasati jadwal padat di AFF ini,” ujarnya. 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X