Man United vs Chelsea, Penampilan Maguire Buat Kagum Mourinho

Kompas.com - 12/08/2019, 07:40 WIB
Harry Maguire menjalani debutnya berseragam Setan Merah pada laga Manchester United vs Chelsea di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, 11 Agustus 2019. AFP/OLI SCARFFHarry Maguire menjalani debutnya berseragam Setan Merah pada laga Manchester United vs Chelsea di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, 11 Agustus 2019.

KOMPAS.comJose Mourinho terkesan dengan penampilan Harry Maguire saat Manchester United vs Chelsea pada pekan perdana English Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris - musim 2019-2020.

Laga Man United vs Chelsea yang digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (11/8/2019), itu dimenangkan tuan rumah dengan skor 4-0.

Empat gol Setan Merah - julukan Man United - tercipta lewat brace Marcus Rashford (18', 67'), Anthony Martial (65'), dan pemain anyar, Daniel James (81').

Baca juga: Man United vs Chelsea, Setan Merah Menang 4 Gol Tanpa Balas

Meski tidak mencetak gol, penampilan Maguire mengesankan.

Selain memainkan laga debutnya bersama Man United di Liga Inggris, ia juga berhasil menjaga pertahanan Setan Merah tidak kebobolan.

Tak pelak, seusai laga, palang pintu timnas Inggris itu dianugerahi pemain terbaik laga atau Man of the Match.

Mourinho menilai penampilan Maguire saat melawan Chelsea bak tembok yang kokoh.

"Saya pikir dia (Maguire) pantas dianugerahi Man of the Match," kata Mourinho yang bertugas menjadi pundit Sky Sports.

"Saya rasa dia seperti 'batu' yang solid dan kami semua tahu begitu pentingnya tim memiliki itu," tutur Mourinho melanjutkan.

"Bukan hanya soal taktis tetapi soal membaca permainan, waspada setiap saat, serta kepercayaan diri untuk bermain. Dia fantastis dan benar-benar layak (menjadi Man of the Match)," ucap mantan pelatih Man United dan Chelsea itu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X