PSG Bersedia Lepas Neymar dengan Banderol Rp 200 Juta Euro

Kompas.com - 11/08/2019, 21:06 WIB
Selebrasi penyerang PSG, Neymar Junior, seusai mencetak gol ke gawang Crvena Zvezda pada laga Grup C Liga Champios 2018-2019 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Rabu (3/10/2018).
FRANCK FIFE / AFP Selebrasi penyerang PSG, Neymar Junior, seusai mencetak gol ke gawang Crvena Zvezda pada laga Grup C Liga Champios 2018-2019 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Rabu (3/10/2018).

KOMPAS.comParis Saint-Germain sepertinya sudah menyerah untuk mempertahankan penyerang mereka, Neymar.

Dilansir Sport English, klub berjulukan Les Parisiens itu dikabarkan bersedia melepas Neymar dengan banderol sebesar 200 juta euro (sekitar Rp 3,02 triliun) pada musim panas ini.

Pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi, mempunyai alasan tersendiri membanderol Neymar dengan harga tinggi.

Baca juga: Neymar Berpotensi Gabung ke Real Madrid

Taipan asal Uni Emirat Arab itu ingin klubnya tidak rugi terlalu banyak.

Hal ini dikarenakan saat mendatangkan Neymar pada musim panas 2017, PSG mengeluarkan dana sebesar 222 juta euro (sekitar Rp 3,35 triliun).

Dihimpun dari sumber yang berbeda, L'Equipe menulis bahwa Real Madrid berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Neymar.

Di sisi lain, Madrid sempat berupaya keras menggaet gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Rencana untuk menggaet Pogba disebut juga menjadi janji yang dilontarkan presiden klub, Florentino Perez, kepada pelatih Zinedine Zidane.

Namun, sampai jendela transfer Liga Inggris ditutup pada Kamis (8/8/2019), kesepakatan antara Man United dan Madrid tak kunjung tercapai.

Baca juga: Madrid Melirik Gelandang Ajax, Pogba Dilupakan

Dengan demikian, rencana mendatangkan Pogba hampir mustahil dilakukan, setidaknya pada bursa tranfer musim panas ini.

Demi memenuhi janji kepada Zidane, Perez memgalihkan target ke pemain bintang lainnya, yakni Neymar.

Satu hal yang menguntungkan Madrid adalah bahwa prioritas Neymar bukanlah bergabung kembali dengan Barcelona, melainkan meninggalkan PSG.

Adapun jendela transfer di Spanyol, Perancis, dan Jerman baru akan ditutup 31 Agustus mendatang.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X