Pekan Perdana Liga Spanyol, Barcelona Tanpa Messi?

Kompas.com - 11/08/2019, 16:31 WIB
Ekspresi penyerang Barcelona Lionel Messi setelah tim lawan, Liverpool, meraih gol keempat pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari Wib. Liverpool menang besar atas Barcelona dengan skor 4-0 dan membuat The Reds berhak lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-3. AFP/OLI SCARFFEkspresi penyerang Barcelona Lionel Messi setelah tim lawan, Liverpool, meraih gol keempat pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari Wib. Liverpool menang besar atas Barcelona dengan skor 4-0 dan membuat The Reds berhak lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-3.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, meragukan Lionel Messi bisa tampil pada pekan perdana Liga Spanyol 2019-2020.

Barcelona baru saja mengakhiri agenda pramusim dengan kemenangan telak atas klub Itaia, Napoli.

Laga Barcelona vs Napoli yang digelar di Stadion Michigan, Amerika Serikat, Minggu (11/8/2019), berakhir dengan skor 4-0.

Baca juga: Dua Pemain yang Jadi Kunci Barcelona demi Memuluskan Transfer Neymar

Empat gol Blaugrana pada laga Barcelona vs Napoli itu masing-masing dicetak oleh Luis Suarez (48', 58'), Antoine Griezmann (56'), dan Ousmane Dembele (63').

Pada laga tersebut, Barcelona tidak diperkuat Lionel Messi.

Messi tidak ikut terbang ke Amerika Serikat karena sedang menjalani masa pemulihan cedera betis yang diterimanya saat melakoni sesi latihan bersama Barcelona.

Baca juga: Lionel Messi Alami Cedera Betis Jelang Tur Pramusim Barcelona ke AS

Cederanya Messi tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Barcelona.

Pasalnya, mereka akan melakoni partai perdana La Liga 2019-2020 melawan Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Jumat (16/8/2019) atau Sabtu dini hari WIB.

Entrenador Barcelona, Ernensto Valverde, meragukan Messi bisa pulih tepat waktu.

Baca juga: Isi Pidato Messi Sebelum Barcelona Kalahkan Arsenal di Joan Gamper Cup

"Dia sedang dalam proses pemulihan dan saya tidak tahu apakah Messi akan siap untuk partai perdana La Liga. Sepertinya sulit," kata Valverde dalam konferensi pers setelah kemenangan 4-0 atas Napoli.

Kendati demikian, absennnya Messi diyakini tidak bakal mengurangi kekuatan Barcelona secara signifikan.

Barcelona di atas kertas diunggulkan untuk meraih kemenangan saat bertandang ke markas Athletic Bilbao karena masih memiliki trio maut, yakni Antoine Griezmann, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X