Kompas.com - 10/08/2019, 21:40 WIB

KOMPAS.com - FIFA secara resmi menolak permohonan PSSI yang ingin menggelar kongres pemilihan komite eksekutif (Exco) dengan jadwal lebih cepat dari kesepakatan sebelumnya.

Sebelumnya, melalui Kongres Luar Biasa (KLB) pada tanggal 27 Juli 2019 lalu, PSSI ingin kongres pemilihan Exco dipercepat menjadi 2 November 2019.

Namun, hal itu mendapatkan penolakan dari FIFA.

Melalui surat resmi tanggal 7 Agustus 2019, FIFA merekomendasikan bahwa kongres PSSI tetap diselenggarakan sesuai kesepakatan awal, yakni pada Januari 2020.

Baca juga: Persebaya Vs Madura United, Dejan Akui Tak Mudah Curi Poin di Surabaya

Surat itu ditandatangani langsung oleh Sekretaris Jenderal FIFA, Fatma Samoura, dan ditujukan kepada Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

“Sebetulnya, statuta baru, serta kode pemilihan dan terbentuknya komite pemilihan ditujukan ke kongres pemilihan komite eksekutif baru PSSI yang diagendakan untuk digelar di kongres biasa PSSI pada Januari 2020."

"Roadmap ini sudah diajukan FIFA dan AFC dalam surat kami pada 24 April 2019, dan disetujui PSSI melalui surat tertanggal 1 Mei 2019.”

"Namun, kami mencatat komite eksekutif PSSI menggelar pertemuan darurat pada 27 Juli 2019, dan memutuskan untuk mempercepat kongres pemilihan menjadi 2 November 2019. Sekarang, Anda meminta masukkan dari kami terkait masalah ini.”

“Kami sangat merekomendasikan agar PSSI tetap mengacu kepada rancangan yang sudah disepakati, dan menggelar kongres sesuai rencana pada Januari 2020, kecuali ada alasan yang membuat kongres digelar lebih cepat, dan itu tidak tercantum pada surat Anda."

Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, menyatakan bahwa FIFA memang sudah pernah menegaskan KLB harus dilaksanakan pada Januari 2020.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.