Borneo FC Vs PSM, Darije Akui Mental dan Fisik Pemainnya Belum Pulih

Kompas.com - 10/08/2019, 21:40 WIB
Pemain Borneo FC, Asri Akbar berusaha merebut bola dari kaki pemain PSM, Zulham Zamrun pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (10/8/2019. KOMPAS.com/ANDI MUHAMMAD HASWARPemain Borneo FC, Asri Akbar berusaha merebut bola dari kaki pemain PSM, Zulham Zamrun pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (10/8/2019.


SAMARINDA, KOMPAS.com - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic menilai kekalahan timnya atas tuan rumah Borneo FC dikarenakan mental dan fisik pemainnya belum pulih 100 persen pasca-menjuarai Piala Indonesia.

Pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-13 yang dilangsungkan di Stadion Segiri Samarinda, Juku Eja harus menelan kekalahan 0-2.

Dua gol kemenangan Borneo FC dicetak oleh Terens Puhiri pada babak pertama.

"Kita bisa lihat bahwa pemain-pemain secara fisik dan juga mental tidak ada pada pertandingan ini," ujar Darije seusai pertandingan, Sabtu (10/8/2019).

Darije menilai, anak asuhnya harusnya bisa mencuri poin di kandang Pesut Etam - julukan Borneo.

Baca juga: Borneo FC Vs PSM Makassar, Tim Juku Eja Takluk di Segiri

Sebab, menurut Darije, PSM telah menguasai jalannya pertandingan kontra Borneo FC.

PSM juga berhasil menciptakan beberapa peluang, tapi tak satu pun berbuah gol.

Ketidakmampuan PSM memanfaatkan peluang disebut Darije karena tidak ada satu pun pemainnya yang fokus ke pertandingan setelah menikmati pesta juara Piala Indonesia.

"Dan hari ini salah satu contoh murni tidak ada satu pun pemain fokus pada pertandingan," ujar Darije.

Baca juga: Borneo FC Vs PSM, Juku Eja Fokus ke Liga 1 Setelah Juara Piala Indonesia

Dengan kekalahan ini, Juku Eja tertahan di posisi ke-12 klasemen Liga 1 2019. Mereka baru berhasil mengoleksi 13 poin dari delapan pertandingan yang telah dilalui di Liga 1 2019.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X