Rencana Penyelenggaraan Formula E di Jakarta Diubah ke 2021

Kompas.com - 10/08/2019, 12:58 WIB
Pebalap Tim Virgin Racing yang dibayangi Robin Frijns berkompetisi di New York E-Prix Formula E Musim 5 pada 13 Juli 2019 di New York, AS. Raksasa cybersecurity Kaspersky menjadi sponsor resmi tim Envision Virgin Racing untuk tahun kedua berturut-turut. AFP/Getty Images for Kaspersky/Mike StobePebalap Tim Virgin Racing yang dibayangi Robin Frijns berkompetisi di New York E-Prix Formula E Musim 5 pada 13 Juli 2019 di New York, AS. Raksasa cybersecurity Kaspersky menjadi sponsor resmi tim Envision Virgin Racing untuk tahun kedua berturut-turut.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada awalnya menyebut Ibu Kota akan jadi salah satu kota penyelenggara seri Formula pada 2020 mendatang.

Namun, dalam perkembangannya, rencana tersebut kini diubah menjadi tahun 2021.

Hal itulah yang jadi salah satu pembahasan saat perwakilan Pemprov DKI, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Achmad Firdaus, datang ke Kantor Kemenpora, Kamis (8/8/2019).

Kedatangan Firdaus diterima oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.

Pertemuan ini juga dilakukan untuk menyampaikan surat Gubernur DKI Jakarta kepada Menpora mengenai rekomendasi terkait penyelenggaraan balap Formula E.

Menurut rencana, Jakarta ditargetkan bisa menjadi penyelenggara Formula E pada 2021.

"(Tahun 2021) rencana DKI seperti itu karena penyelenggaranya mereka," kata Gatot saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (10/8/2019).

Tak seperti Formula 1 ataupun MotoGP, musim balap Formula E memang tidak berlangsung dalam setahun genap, melainkan lebih seperti musim dalam kalender sepak bola Eropa.

Baca juga: Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E, Musim 2019-2020 atau 2020-2021?

Kalender balap musim 2019-2020 sudah diumumkan dan hanya menyisakan satu slot kosong pada 14 Desember 2019.

Oleh karena itu, kans Jakarta menjadi tuan rumah balapan Formula E paling memungkinkan adalah untuk musim 2020-2021.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X