Alasan Keamanan, Oezil-Kolasinac Tak Masuk Skuad Arsenal Vs Newcastle

Kompas.com - 10/08/2019, 07:20 WIB
Mesut Oezil dijaga Lucas Digne pada pertandingan Everton vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, 7 April 2019. AFP/OLI SCARFFMesut Oezil dijaga Lucas Digne pada pertandingan Everton vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, 7 April 2019.
|

KOMPAS.com - Mesut Oezil dan Sead Kolasinac tak akan menjadi bagian dari skuad Arsenal saat melawan Newcastle United pada laga Premier League di Stadion St James Park, Minggu (10/8/2019).

Hal itu karena alasan keamanan lebih lanjut terkait insiden yang sedang diselidiki oleh polisi.

Sebelumnya, Oezil dan Kolasinac menjadi target atau korban sasaran dalam upaya perampokan di Golders Green, London utara, pada bulan lalu.

Oezil, yang menyetir, dan Kolasinac menjadi sasaran perampokan saat keduanya berada dalam satu mobil.

Beruntung, kedua pemain itu berhasil lolos tanpa mengalami luka-luka, seperti dikutip dari BBC, Kamis (25/7/2019).

Baca juga: Jadi Target Perampokan, Oezil-Kolasinac Hadapi Geng di Jalanan London

Kini, terkait insiden itu, Arsenal merilis pernyataan pada Jumat (9/8/2019) malam menyatakan bahwa kedua pemain tidak masuk skuad untuk laga di St James Park.

"Mesut Oezil dan Sead Kolasinac tidak akan menjadi bagian dari skuad untuk pertandingan pembuka kami melawan Newcastle United setelah insiden keamanan lebih lanjut yang sedang diselidiki oleh polisi," demikian bunyi pernyataan Arsenal, dikutip dari SkySports.

"Kesejahteraan pemain kami dan keluarga mereka selalu menjadi prioritas utama dan kami telah mengambil keputusan ini setelah berdiskusi dengan para pemain dan perwakilan mereka," lanjut pernyataan itu.

"Kami bekerja sama dengan polisi dan memberikan para pemain dan keluarga mereka dukungan berkelanjutan. Kami berharap dapat menyambut para pemain kembali ke skuad sesegera mungkin," jelasnya.

Baca juga: Begini Kondisi Oezil-Kolasinac Setelah Jadi Sasaran Perampokan

Sementara itu, layanan Kepolisian Metropolitan mengatakan, "MPS melakukan kontak dengan Arsenal FC dan akan menyelidiki setiap pelanggaran yang dilaporkan dengan tepat."

Sead Kolasinac mencoba mengontrol bola pada pertandingan Arsenal vs Manchester United di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris, 10 Maret 2019.AFP/BEN STANSALL Sead Kolasinac mencoba mengontrol bola pada pertandingan Arsenal vs Manchester United di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris, 10 Maret 2019.

Sebelumnya, sebuah rekaman di media sosial tersebar menunjukkan Kolasinac menghadapi perampok di Platts Lane, dekat Golders Green, sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X