Persela Vs Persib, Robert Komentari Gol Pertama Vizcarra

Kompas.com - 09/08/2019, 19:00 WIB
Pemain Persib Bandung, Esteban Vizcarra. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPemain Persib Bandung, Esteban Vizcarra.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengapresiasi gol pertama Esteban Vizcarra setelah lama absen.

Vizcarra mencetak gol pertama bersama Persib saat tim berjulukan Maung Bandung itu bermain imbang 2-2 dengan Persela Lamongan pada pekan ke-13 Liga 1 2019.

Vizcarra mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-14.

Itu merupakan gol penyama kedudukan setelah Persib tertinggal 0-1 dari tuan rumah, melalui gol Alex Goncalves pada menit ke-13.

Baca juga: Persib Bandung Vs Bali United, Respons Vizcarra soal Azimat Tim

"Turut senang untuk Esteban karena setelah sekian lama dia akhirnya bisa menikmati pertandingan," kata Robert.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengatakan, gol tersebut akan membantu Vizcarra cepat kembali ke performa terbaiknya setelah absen cukup lama karena cedera lutut.

Pemain naturalisasi asal Argentina itu sebelumnya absen selama empat bulan karena ada loose bodies yang bersarang di lututnya.

Akibatnya, Vizcarra harus dua kali naik meja operasi untuk mengangkat serpihan tulang yang bersarang di lututnya itu.

Biasanya, pemain yang sudah menepi cukup lama karena cedera akan mengalami penurunan performa. Itu juga yang dialami Vizcarra.

Baca juga: Persib Bandung Vs Bali United, Tekad Vizcarra Bawa Tim Menang

Kendati demikian, perlahan namun pasti, Vizcarra sudah mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Bahkan sudah mampu mencetak gol untuk Persib.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X