Arsenal Pecahkan Rekor Transfer Pemain Liga Skotlandia

Kompas.com - 09/08/2019, 04:38 WIB
Kieran Tierney resmi bergabung dengan Arsenal. 8 Agustus 2019. TWITTER.com/ARSENAL Kieran Tierney resmi bergabung dengan Arsenal. 8 Agustus 2019.

LONDON, KOMPAS.com -  Arsenal memecahkan rekor transfer untuk pembelian pemain asal Skotlandia.

The Gunners - julukan Arsenal - resmi mendapatkan bek kiri Celtic FC asal Skotlandia, Kieran Tierney, dengan memecahkan rekor transfer di Skotlandia.

"Saya ditelepon pukul 7 malam, saat masih bersama teman-teman di taman," kata Tierney seperti dikutip dari situs web resmi Arsenal. 

"Lalu, saya harus berangkat ke bandara dan setelah itu segalanya berlangsung begitu cepat," tuturnya soal proses gabung ke Arsenal. 

Baca juga: Ditolak Arsenal, Coutinho Menuju Tottenham Hotspur

Klub asal London tersebut terus membangun lini belakang mereka musim panas ini.

Salah satu nama yang didatangkan adalah bek kiri Celtic FC, Kieran Tierney pada hari terakhir bursa transfer Liga Inggris, Kamis (8/8/2019).

Awalnya, Arsenal menawar Tierney di kisaran harga 15 juta poundsterling, hal yang ditolak oleh Celtic.

Tawaran kemudian diterima saat Arsenal memberikan mahar 25 juta pounds ditambah bonus tergantung penampilan Tierney.

Baca juga: Aksi Laurent Koscielny Copot Kaos Arsenal Bikin Fans The Gunners Murka

Celtic kabarnya sempat ragu karena jumlah tersebut dibagi-bagi dalam bentuk bonus, termasuk klausul yang mengharuskan Arsenal lolos ke Liga Champions agar bonus itu cair.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X