Pique Ingin Neymar Bicara Terbuka soal Keinginannya Balik ke Barcelona

Kompas.com - 07/08/2019, 17:20 WIB
Lionel Messi, Neymar, dan Andre Gomes merayakan gol Barcelona ke gawang Alaves pada laga final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (27/5/2017). AFP/JAVIER SORIANOLionel Messi, Neymar, dan Andre Gomes merayakan gol Barcelona ke gawang Alaves pada laga final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (27/5/2017).

KOMPAS.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, berharap Neymar bisa bicara terbuka mengenai kemungkinannya kembali ke klub Catalan itu pada musim panas ini.

Setelah dua musim memperkuat Paris Saint-Germain (PSG), Neymar kini disebut-sebut ingin pulang ke Barcelona.

Barcelona pun dikabarkan tertarik untuk meminang pemain asal Brasil tersebut dan diyakini sedang menyusun kesepakatan untuk mewujudkannya.

Baca juga: Rio Ferdinand Bocorkan Tujuan Utama Rooney Kembali ke Inggris

Saat ini, Pique mengaku masih menjalin komunikasi dengan Neymar dan ia berharap rekannya itu harus mengungkapkan apa yang diinginkannya.

"Jika ada kemungkinan (Neymar kembali ke Barcelona), saya akan senang. Tetapi, ini adalah kesepakatan yang rumit dan sekarang dia adalah pemain PSG," ujar Pique saat di Miami, Amerika Serikat, Selasa (7/8/2019).

"Tentu saja kami berbicara dengannya. Namun, itu adalah percakapan pribadi dan tidak nyaman untuk mengatakan apa yang kami bicarakan. Pada akhirnya, harus dia yang mengatakan keinginnya."

Neymar tercatat memperkuat Barcelona pada medio 2013 hingga 2017. Ia direkrut dari Santos FC (Brasil) dengan banderol mencapai 88,2 juta euro.

Selama di Camp Nou, Neymar menjadi sosok penting di lini depan Barcelona selain tentunya Lionel Messi dan Luis Suarez.

Berbagai gelar juara bergengsi pun diraih Neymar kala itu, di antaranya dua kali juara Liga Spanyol, dan menjuarai Liga Champions 2014-2015.

Sukses menorehkan 105 gol dan 76 assist dala 186 laga bersama Barcelona, Neymar kemudian hijrah ke PSG pada 2017 dengan banderol 222 juta euro.

Baca juga: Ditolak Arsenal, Coutinho Menuju Tottenham Hotspur

Harga transfer itu menjadikan Neymar sebagai pembelian pemain termahal sepanjang sejarah sepak bola dunia.

"Dia (Neymar) adalah pemain hebat yang tahu situasi ruang ganti tim, kota Barcelona, dan klub itu sendiri," tutur Pique.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X