Kompas.com - 07/08/2019, 09:28 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya mulai bersiap melakoni pertandingan derbi Suramadu melawan Madura United, Sabtu (10/8/2019), di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Pelatih Djadjang Nurdjaman menyatakan, faktor fisik akan menjadi penentu saat pertandingan melawan Madura United.

"Kami kembalikan kondisi fisik pemain setelah libur dua hari, apalagi kami prediksi pertandingan pasti ketat sehingga butuh fisik yang prima," ucapnya.

Melawan Madura United yang dihuni pemain dengan kualitas individu di atas rata rata, Djadjang Nurdjaman ingin pemainnya tak memberikan ruang gerak yang bebas untuk pemain Madura United.

Baca juga: Presiden Madura United Minta Wasit Berbenah

"Yang pasti kami mencoba tak memberikan keleluasaan karena secara individu pemain Madura bagus, tetapi kami tidak terapkan man to marking, yang penting pemain paling dekat harus segera mengawal," katanya.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini berharap kondisi fisik pemain Persebaya lebih prima daripada Madura United yang baru bertanding pada Senin malam (5/8/2019).

"Dengan istirahat kami yang lebih lama, seharusnya bisa dimanfaatkan karena tim Madura United baru balik Selasa. Semoga ini menguntungkan," kata mantan pelatih Persib Bandung ini.

Baca juga: Madura United Akan Laporkan Wasit Adi Riyanto ke PSSI

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.