Pincangnya Arema FC Bisa Jadi Keuntungan Kalteng Putra

Kompas.com - 07/08/2019, 07:13 WIB
Pelatih Kalteng Putra asal Brazil, Gomes de Oliviera. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Kalteng Putra asal Brazil, Gomes de Oliviera.


PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Milomir Seslija dipaksa memutar otak setelah kehilangan lima pemain intinya saat melawat ke kandang Kalteng Putra, Stadion Tuah Pahoe, Rabu (7/8/2019).

Hal ini membuat Arema FC diprediksi bakal tampil pincang. Sebaliknya, Gomes de Oliviera mengatakan, kondisi itu justru bisa jadi keuntungan bagi mereka.

Milomir Seslija mengonfirmasi Hamka Hamzah, Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan, Jayus Hariono, dan Johan Alfarizi tidak akan dibawa saat pertandingan pekan ke-12 tersebut.

Kelimanya kompak absen karena mengalami cedera.

Baca juga: Liga 1 2019, Arema FC Tanpa Lima Pemain Inti Saat Lawan Kalteng Putra

Di sisi lain, Gomes de Olviera mengakui absennya lima pilar Arema FC tersebut membuka peluang untuk mendulang kemenangan keempat mereka.

Namun, pelatih asal Brasil tersebut tidak mau lengah. Pasalnya, dia tahu betul Singo Edan masih tetap berbahaya dengan komposisi pemain yang tersisa.

"Ini menjadi keuntungan untuk kami, tetapi mereka adalah tim yang bagus. Mereka memiliki banyak pemain berkualitas. Kami harus full konsentrasi dan juga berkerja keras untuk pertandingan besok," ucapnya.

Kekalahan menyakitkan di Piala Presiden lalu menjadi pengingat Gomes. Ia mengaku Arema FC memiliki pemain-pemain yang berbahaya dan wajib diwaspadai.

Baca juga: Hadapi Kalteng Putra, Arema FC Rombak Komposisi Pemain

 

Ia memastikan anak asuhnya bakal tampil habis-habisan melawan Dendi Santoso dan kawan-kawan.

"Semua pemain kami waspadai. Kami memiliki pengalaman yang tidak baik pada saat Piala Presiden. Kami berharap hal tersebut tidak terjadi lagi," ujarnya.

"Kami akan main maksimal dan pemain akan tampil habis-habisan lagi untuk dapat tiga poin," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X