Berita Transfer, Rooney Akan Jadi Pemain dan Staf Pelatih Derby County

Kompas.com - 06/08/2019, 20:55 WIB
Pesepak bola Inggris yang kini memperkuat DC United, Wayne Rooney. Dok. MLSPesepak bola Inggris yang kini memperkuat DC United, Wayne Rooney.

KOMPAS.com - Eks penyerang Manchester United dan Everton, Wayne Rooney, memutuskan untuk kembali merumput di Liga Inggris. Demikian berita transfer yang berkembang.

Namun, bukan klub kasta teratas Liga Inggris (Premier League) yang menjadi tujuan Rooney, melainkan Derby County yang kini berkompetisi di kasta kedua (EFL Championship).

Pemain 33 tahun itu bergabung ke Derby County setelah setahun berkarier di Liga Sepak Bola Amerika Serikat (Major League Soccer) bersama DC United.

Baca juga: Hubungan Ucapan Cristiano Ronaldo dan Kegagalan Persija Juara Piala Indonesia

Meski begitu, Rooney baru resmi menjadi pemain Derby County pada Januari 2020 mendatang.

Menurut situs resmi klub, Rooney akan diikat kontrak selama 18 bulan, alias hingga musim panas 2021, dengan opsi perpanjangan.

"Saya sangat gembira dengan kesempatan yang diberikan Derby County kepada saya," ujar Rooney pada Selasa (6/8/2019).

"Saya yakin dapat memberikan kontribusi besar dan tidak sabar untuk bertemu dengan semua orang, terutama para fans," ucap dia melanjutkan.

Turut menjajal peran sebagai pelatih

Selain menyepakati kontrak sebagai pemain, Rooney juga akan menjalani peran sebagai salah satu pelatih di akademi dan tim utama Derby County.

Saat ini, tim utama Derby County berada di bawah asuhan legenda Belanda, Phillip Cocu, dan Rooney mengaku antusias bisa bahu membahu bersama sang pelatih.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X