Rekor Baru Dina Aulia di Khon Kaen Games

Kompas.com - 06/08/2019, 20:04 WIB
Atlet SKO Ragunan Dina Aulia sukses menorehkan prestasi tertinggi di pentas 22th Thailand Sports School Khon Kaen Games 2019 saat menjadi pelari tercepat saat tampil di 100 m gawang putri dengan catatan waktu 14.34 detik. Atlet SKO Ragunan Dina Aulia sukses menorehkan prestasi tertinggi di pentas 22th Thailand Sports School Khon Kaen Games 2019 saat menjadi pelari tercepat saat tampil di 100 m gawang putri dengan catatan waktu 14.34 detik.

KHON KAEN, Kompas.com - Atlet SKO Ragunan Dina Aulia sukses menorehkan prestasi tertinggi di pentas 22th Thailand Sports School Khon Kaen Games 2019 saat menjadi pelari tercepat saat tampil di 100 m gawang putri dengan catatan waktu 14.34 detik.

Tak hanya meraih medali emas, dara kelahiran Hulu, Sungai Tengah itu juga sukses memecahkan rekor yang sebelumnya tercatat 14,70 detik di Nakhon Ractchasima.

Pelari yang lahir 3 Agustus 2003 itu mengaku, kakaknya sangat berkontribusi terhadap prestasinya selama ini. "Pertama ikut latihan waktu kelas 4 SD itu juga diajakin kakak. IOtu juga sering males latihan masih malu malu, terus kelas 5 SD baru benar-benar ikut latihan udah tidak malu malu lagi," ucapnya.

Pelajar berusia 16 tahun itu juga bercerita, pertama kali ikut perlombaan Kejurprov turun di nomor 1500m saat duduk di kelas 6 SD dan hanya berada di urutan keenam dalam kejuaraan se Kalimantan Selatan itu.

Dirinya juga menyebut, jika Muhammad Taher lah seorang pelatih yang menggemblengnya sejak awal disektor lari gawang sebelum diasah lebih lanjut di SKO Ragunan per Juni 2018 lalu.

Di sekolah binaan Kemenpora itu, Dina pun mengaku ditangani oleh pelatih Mundari dan Rusli, di mana prestasinya jauh meroket saat mengikuti Jakarta Open ketika mengikuti nomor 100m dan 200m, dimana keduanya mendapatkan mendali perak, di bulan Desember 2018.

Bahkan saat tampil mengikuti Kejurnas PPLP di Bangka Belitung dan bertanding pada nomor 100m gawang pada bulan mei 2019 lalu, dirinya mampu meraih mendali emas.

"Pada ASG lalu aku seharusnya ikut nama ku sudah masuk tapi mungkin itu bukan rezekinya, aku kena musibah di dekat area pantat sekitar kurang lebih 1 bulan aku menahan rasa sakit dan Alhamdulillah sekarang sudah sehat walau pun belum 100% dan di bulan Agustus ini, aku mendapatkan hadiah yang sangat besar, mendapatkan emas diajang TSSG 2019 tampil di 100m gawang U16," tuturnya.

"Di balik keberhasilanku ada pelatih yang sangat sabar melatih hingga aku bisa seperti sekarang dan doa orang tua, keluarga dan sahabat yang sampai sekarang mendukung aku," ungkapnya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X