PSM Vs Persija, Pelatih Macan Kemayoran Sayangkan Kartu Merah Cepat

Kompas.com - 06/08/2019, 19:38 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos (kiri), saat menghadiri konferensi pers jelang laga PSM vs Persija di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar. Dok. PSSIPelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos (kiri), saat menghadiri konferensi pers jelang laga PSM vs Persija di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar.

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, menyayangkan insiden pengusiran Sandi Sute oleh wasit pada laga leg kedua final Piala Indonesia 2018, Selasa (6/8/2019).

Pada babak pertama laga PSM vs Persija, tepatnya menit ke-32, gelandang Sandi Sute diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Pemain kelahiran Palu, Sulawesi Tengah itu diganjar kartu kuning kedua karena melancarkan tackling keras terhadap pemain asing PSM, Wiljan Pluim.

Baca juga: Daftar Top Skor Piala Presiden 2018, Zulham dan Balde Teratas

Dengan hanya bermain 10 orang, tentu permainan Persija menjadi tidak optimal.

Persija pun akhirnya kalah 0-2 dan terpaksa merelakan gelar juara Piala Indonesia 2018 kepada PSM.

"Saya sangat menyayangkan kartu merah yang cepat untuk Sandi Sute," ujar Julio Banuelos yang dikutip dari BolaSport.com.

Banuelos menilai permainan Persija pasca-kartu kuning kedua Sandi Sute menjadi sulit berkembang.

Macan Kemayoran, julukan Persija, memang hanya mengandalkan serangan balik cepat setelah diusirnya Sandi.

Meski demikian, Banuelos tetap menerima hasil laga.

Ia menyebut anak asuhnya sudah berjuang sekuat tenaga, meski belum mendulang hasil sesuai harapan.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X