Indonesia Vs Filipina, Tekad Fakhri Bawa "Pulang" Trofi Piala AFF

Kompas.com - 06/08/2019, 12:00 WIB
Fakhri Husaini saat memimpin seleksi Tim Nasional Indonesia U-19 di Stadion WIbawa Mukti, Bekasi, Kamis (25/4/2019) PSSIFakhri Husaini saat memimpin seleksi Tim Nasional Indonesia U-19 di Stadion WIbawa Mukti, Bekasi, Kamis (25/4/2019)

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-18 Indonesia, Fakhri Husaini, mewanti-wanti anak asuhnya jelang laga perdana mereka di Piala AFF U-18 2019 melawan Filipina.

Laga timnas U-18 Indonesia vs Filipina akan digelar di Stadion Binh Duong 2, Vietnam, Selasa (6/8/2019) sore WIB.

Fakhri mengatakan bahwa ia bertekad membawa pulang trofi Piala AFF.

Baca juga: Jadwal Piala AFF U-18, Timnas U-18 Indonesia Vs Filipina Sore Ini

Kali terakhir, skuad Garuda berhasil menggondol trofi tersebut pada 2013. Kala itu, kompetisi masih bernama Piala AFF U-19.

Evan Dimas dkk mengalahkan Vietnam lewat babak adu penalti dalam laga yang berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo (22/9/2019).

"Saya katakan kepada pemain, disini ada 12 negara lain yang ingin merebut piala itu," kata Fakhri Husaini, dilansir situs resmi PSSI.

"Dahulu piala ini sempat dibawa pulang Indonesia, pada era Evan Dimas dkk. Lalu kemudian itu direbut oleh Malaysia," ucapnya.

"Kini saatnya kita rebut kembali. Pantang bagi kami menerima piala tersebut tanpa melalui perjuangan di atas lapangan," tutur Fakhri menegaskan.

Baca juga: Timnas U-18 Indonesia Vs Filipina, Fakhri Kritik Kualitas Lapangan

Pelatih kelahiran Lhokseumawe, Aceh, itu mengatakan timnya dalam kondisi siap jelang lawan Filipina nanti.

"Kami sudah siap tempur di turnamen ini. Pemain antusias dan mereka dalam kebugaran dan kondisi fisik yang baik," ujarnya.

"Kami akan fokus dan konsentrasi menjalani setiap laga di grup A terlebih dahulu. Kami respek terhadap semua peserta," katanya melanjutkan.

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X