Perjalanan Harry Maguire hingga Menjadi Bek Termahal Dunia

Kompas.com - 06/08/2019, 08:31 WIB
Harry Maguire (kanan) merayakan gol Inggris ke gawang Swedia dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 7 Juli 2018.
FABRICE COFFRINI / AFPHarry Maguire (kanan) merayakan gol Inggris ke gawang Swedia dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 7 Juli 2018.

KOMPAS.comHarry Maguire mencatatkan rekor dalam dunia sepak bola saat ia diresmikan sebagai pemain baru Manchester United pada Senin (5/8/2019) siang waktu setempat.

Maguire menahbiskan diri sebagai bek termahal dunia saat ini.

Dilansir dari beberapa sumber, salah satunya AS, menyebut pemain 21 tahun itu didaratkan ke Old Trafford dengan biaya transfer sebesar 80 juta pounds atau sekitar Rp 1,39 triliun.

Baca juga: Harry Maguire dan Kisah 13 Kali Kehilangan Bola pada Debutnya

Nominal tersebut melebihi transfer Virgil van Dijk saat didatangkan Liverpool dari Southampton dengan mahar 75 juta pounds (sekitar Rp 1,30 triliun) pada 2018.

Di Manchester United, Maguire dikontrak selama enam musim, dengan opsi perpanjangan di tahun berikutnya.

Bagi Maguire, ia baru saja merasakan begitu cepatnya dinamika dalam sepak bola yang terjadi akhir-akhir ini.

Bagaimana tidak, tiga tahun yang lalu, pria kelahiran Sheffield, Inggris, itu masih bermain di divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris, dengan membela Hull City.

Maguire kemudian mampu mengantarkan Hull City promosi ke English Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, pada musim 2016-2017.

Nahas, Hull City hanya mampu mengakhiri musim 2016-2017 dengan finis di peringkat ke-18.

Artinya, klub berjulukan The Tigers itu langsung terdegradasi lagi ke divisi Championship.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X