Kompas.com - 06/08/2019, 07:00 WIB
Gelandang PSM Makassar Wiljan Pluim (merah) dan pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (tengah hitam) saat menghadiri konferensi pers jelang laga final Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Senin (5/8/2019). Ofisial PSM MakassarGelandang PSM Makassar Wiljan Pluim (merah) dan pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (tengah hitam) saat menghadiri konferensi pers jelang laga final Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Senin (5/8/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim, dipastikan bakal diturunkan di final leg kedua Piala Indonesia melawan Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/8/2019). 

Pemain berkebangsaan Belanda ini pun mengaku tidak sabar untuk memainkan final pertamanya bersama klub yang dibelanya selama tiga tahun terakhir. 

"Kami siap dan semuanya sudah menyiapkan diri untuk pertandingan besok," kata Pluim saat menghadiri konferensi pers jelang laga di Stadion Andi Mattalatta, Senin (6/8/2019).

"Setelah tiga tahun berada di sini, ini kesempatan saya memberikan piala pertama untuk PSM Makassar," ucap Pluim.

Baca juga: PSM vs Persija, Macan Kemayoran Sudah Analisis Kelemahan Lawan

Meski turut kecewa dengan penundaan final pada pekan lalu, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu. 

Meski tidak bermain di dua laga terakhir PSM Makassar, Wiljan Pluim juga tidak khawatir dengan performanya bersama para pemain PSM untuk membalikkan keadaan. 

"Tidak ada penyesuaian yang saya lakukan, saya persiapkan diri saya dengan baik dan berlatih dengan baik untuk melatih fisik saya," tutur Pluim.

"Kalau tidak ada hal-hal aneh, saya siap untuk bermain," katanya. 

Baca juga: Polisi Jamin Keamanan Persija Saat Lawan PSM di Leg 2 Final Piala Indonesia

Senada dengan Pluim, pelatih PSM Makassar Darije Kalezic juga memastikan Wiljan Pluim dalam kondisi prima saat menghadapi Persija Jakarta besok. 

Selain Pluim, dua pemain lainnya yang diragukan tampil, M Rahmat dan Asnawi Mangkualam, juga dalam kondisi siap tampil untuk mengejar defisit satu gol dari Persija Jakarta. 

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (biru) dan bek PSM Makassar Zulkifli Syukur (merah) saat konferensi pers usai bermain melawan Tira Persikabo di stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/5/2019) malam. Official PSM Makassar Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (biru) dan bek PSM Makassar Zulkifli Syukur (merah) saat konferensi pers usai bermain melawan Tira Persikabo di stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/5/2019) malam.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X