Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 1 2019, Persela Siapkan Semangat Berlipat Hadapi Persib Bandung

Kompas.com - 06/08/2019, 06:20 WIB
Hamzah Arfah,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persib Bandung meraih hasil kurang memuaskan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Fakta ini yang menjadi perhatian Persela Lamongan jelang duel kedua tim pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (8/8/2019).

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut memprediksi Persib bakal bangkit dalam laga nanti. Jadi, Persela harus tampil dengan semangat yang lebih tinggi.

Baca juga: Lupakan Kekalahan dari Barito Putera, Persib Fokus Hadapi Persela

Dalam laga terbaru, Persib menerima kekalahan 0-1 saat tandang ke markas Barito Putera pada 4 Agustus 2019. Gol Adi Setiawan pada menit ke-90 membuyarkan harapan Persib meraih satu poin.

Pada pekan yang sama, Persela justru tidak bermain. Seharusnya, Persela melawan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC tetapi laga ditunda.

"Persib ini kan kemarin kalah lawan Arema FC dan kalah lawan Barito. Mungkin motivasi dia lebih keras di sini, kami harus siap itu," ujar pelatih Persela, Nilmaizar, Senin (5/8/2019).

"Kalau dia motivasinya 100 persen, kami harus 200 persen," tambah Nilmaizar.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut tak ingin pasukannya menganggap enteng Persib meskipun calon lawan sedang dalam tren buruk.

Baca juga: Laga Tunda Perseru Vs Persela Digelar di Tempat Netral, Tapi Belum Jelas

Menurutnya, tim berjulukan Maung Bandung tersebut punya materi yang sangat mumpuni. Mereka dihuni sederet pemain berkualitas dan memiliki potensi untuk menyulitkan Persela dalam mendulang poin maksimal.

"Kalau yang perlu diwaspadai dari Persib, mereka tim yang bagus, punya pemain bagus-bagus, banyak pemain nasional, pemain asing juga bagus. Jadi kami harus hati-hati," ucap dia.

Kendati demikian, Nil menegaskan bahwa skuad Persela sudah siap meladeni Persib.

"Mungkin kami tetap realisasikan permainan compact defend. Jadi ketika kalah bola atau ketika mendapat bola apa yang harus kami lakukan dan itu harus sama-sama," kata dia.

"Mudah-mudahan anak-anak bisa merealisasikan keinginan kami dan bisa bertekad ingin menang," tutur Nil.

Baca juga: Jadwal Lawan Badak Lampung Tak Jelas, Persela Pilih Pulang ke Lamongan

Di papan klasemen sementara Liga 1 2019, posisi Persib dan Persela tidak terpaut jauh.

Persib saat ini menempati posisi ke-11 dengan koleksi 13 poin dari 12 laga yang sudah dilakoni. Total, mereka mendulang tiga kemenangan dan empat kali imbang.

Sementara itu, Persela ada di peringkat ke-15. Mereka terpaut tiga poin dari Persib tetapi baru bermain 11 kali.

Seharusnya, Persela melawan Perseru pada 3 Agustus. Tetapi laga tersebut batal meskipun skuad Persela sudah berada di Lampung.

Sejauh ini sudah dipastikan laga tunda tersebut berlangsung di tempat netral. Akan tetapi hingga kini belum jelas kapan dan di mana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com