Liga 1 2019, Persela Siapkan Semangat Berlipat Hadapi Persib Bandung

Kompas.com - 06/08/2019, 06:20 WIB
Muhammad Zaenuri (kiri) dan pelatih Persela Lamongan Nilmaizar (tengah). KOMPAS.com / HAMZAHMuhammad Zaenuri (kiri) dan pelatih Persela Lamongan Nilmaizar (tengah).

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persib Bandung meraih hasil kurang memuaskan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Fakta ini yang menjadi perhatian Persela Lamongan jelang duel kedua tim pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (8/8/2019).

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut memprediksi Persib bakal bangkit dalam laga nanti. Jadi, Persela harus tampil dengan semangat yang lebih tinggi.

Baca juga: Lupakan Kekalahan dari Barito Putera, Persib Fokus Hadapi Persela

Dalam laga terbaru, Persib menerima kekalahan 0-1 saat tandang ke markas Barito Putera pada 4 Agustus 2019. Gol Adi Setiawan pada menit ke-90 membuyarkan harapan Persib meraih satu poin.

Pada pekan yang sama, Persela justru tidak bermain. Seharusnya, Persela melawan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC tetapi laga ditunda.

"Persib ini kan kemarin kalah lawan Arema FC dan kalah lawan Barito. Mungkin motivasi dia lebih keras di sini, kami harus siap itu," ujar pelatih Persela, Nilmaizar, Senin (5/8/2019).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau dia motivasinya 100 persen, kami harus 200 persen," tambah Nilmaizar.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut tak ingin pasukannya menganggap enteng Persib meskipun calon lawan sedang dalam tren buruk.

Baca juga: Laga Tunda Perseru Vs Persela Digelar di Tempat Netral, Tapi Belum Jelas

Menurutnya, tim berjulukan Maung Bandung tersebut punya materi yang sangat mumpuni. Mereka dihuni sederet pemain berkualitas dan memiliki potensi untuk menyulitkan Persela dalam mendulang poin maksimal.

"Kalau yang perlu diwaspadai dari Persib, mereka tim yang bagus, punya pemain bagus-bagus, banyak pemain nasional, pemain asing juga bagus. Jadi kami harus hati-hati," ucap dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.