Harry Maguire dan Kisah 13 Kali Kehilangan Bola pada Debutnya

Kompas.com - 06/08/2019, 06:00 WIB
Bek Leicester City, Harry Maguire (kiri), berebut bola dengan striker Manchester United, Anthony Martial, dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, 26 Agustus 2017.
GEOFF CADDICK/AFPBek Leicester City, Harry Maguire (kiri), berebut bola dengan striker Manchester United, Anthony Martial, dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, 26 Agustus 2017.

KOMPAS.com - Harry Maguire menjadi bek termahal dunia setelah menuntaskan transfer sebesar 85 juta pounds alias Rp 1,48 triliun ke Manchester United pada Senin (5/8/2019). 

Mantan senior Harry Maguire di Hull City, Curtis Davies, memberikan pandangan di balik layar terhadap apa yang membuat pemain berusia 26 tahun tersebut begitu dipandang tinggi oleh klub elite sekelas Manchester United.

Menurutnya, Harry Maguire tak pernah menyia-nyiakan kesempatan yang datang kepadanya.

"Sepanjang karier, ia tak pernah minder apabila mendapat kesempatan," ujar Curtis Davies seperti dikutip dari Hull Daily Mail.

"Harry layak mendapatkan semua yang datang kepadanya, ia adalah anak baik."

Baca Juga: Ganda Putra India Akui Ada Pengaruh Tangan Dingin Pelatih Asal Indonesia

Curtis Davies mengatakan bahwa kepribadian Harry Maguire terbentuk dari mereka yang dekat dengan sang pemain.

"Harry seorang yang sangat berorientasi kepada keluarga, istri, dan teman-temannya yang telah ia kenal sejak kecil," ujar Davies lagi.

"Anda tak akan mudah mengubahnya karena karakternya kuat. Ia adalah seorang yang rendah hati."

Menurut Curtis Davies, kekuatan dan kelebihan pemain dengan tinggi 194 cm itu melebihi stereotime pemain dengan fisik raksasa sepertinya.

"Mungkin orang biasa akan menilai Harry dari badannya dan mengatakan, 'ia adalah pemain kuat yang bagus di udara, tetapi tak ada keunggulan lain'," ujarnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X