Berita Transfer, Harry Maguire Resmi Jadi Pemain Baru Man United

Kompas.com - 05/08/2019, 19:29 WIB
Manchester United resmi merekrut bek Harry Maguire dari Leicester City. Dok. Man UnitedManchester United resmi merekrut bek Harry Maguire dari Leicester City.

KOMPAS.com - Manchester United akhirnya resmi mengumumkan berita transfer bek Harry Maguire yang direkrut dari Leicester City.

Pengumuman bergabungnya Harry Maguire ke kubu Setan Merah disampaikan melalui situs  dan media sosial resmi klub pada Senin (5/8/2019).

Bek Inggris berusia 26 tahun menyepakati kontrak berdurasi 6 tahun di Man United, dengan opsi tambahan pada masa berikutnya.

Baca juga: Maguire Resmi ke Man United, Guardiola Merasa Terancam

"Saya bahagia bisa bergabung dengan klub hebat ini (Man United). Saya telah menikmati masa saya di Leicester dan ingin berterima kasih kepada semua orang di sana dan fan selama lebih dari dua tahun terakhir," ujar Maguire.

"Ketika Manchester United mengetuk pintu Anda, tentu itu merupakan kesempatan yang menakjubkan," ucap dia melanjutkan.

Dalam kesempatan itu, Maguire juga menyatakan bahwa dia sudah berbincang dengan pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer.

Maguire pun mengaku antusias visi dan rencana yang dipaparkan Solskjaer untuk Man United.

"Jelas bahwa Solskjaer membangun tim untuk memenangi trofi. Kini, saya tak sabar untuk bertemu dengan rekan setim saya dan memulai kompetisi," ucap Maguire.

Man United tidak menyebutkan secara eksplisit nilai transfer Maguire dari Leicester City.

Akan tetapi, mengacu kepada situs Transfermarkt, Maguire diboyong Man United dengan banderol mencapai 87 juta poundsterling (Rp 1,5 triliun).

Maguire mengawali karier profesionalnya di Sheffield United pada tahun 2011. Tiga tahun berselang, ia hijrah ke Hull City.

Baca juga: Solskjaer: Pogba Bertahan di Man United, Maguire Segera Diresmikan

Sempat dipinjamkan ke Wigan, Maguire akhirnya dibeli Leicester dari Hull City pada 2017 dengan biaya 13,7 juta poundsterling.

Selama berseragam Leicester, nama Maguire mulai disorot. Di klub itulah, dia sukses mencatatkan 76 laga dan mencetak 5 gol.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X