Lionel Messi Alami Cedera Betis Jelang Tur Pramusim Barcelona ke AS

Kompas.com - 05/08/2019, 18:40 WIB
Lionel Messi tampak kecewa seusai laga Barcelona vs Valencia dalam final Copa del Rey 2018-2019 di Stadion Benito Villamarin, 25 Mei 2019. AFP/JOSE JORDANLionel Messi tampak kecewa seusai laga Barcelona vs Valencia dalam final Copa del Rey 2018-2019 di Stadion Benito Villamarin, 25 Mei 2019.

KOMPAS.com - Megabintang milik FC Barcelona, Lionel Messi, dipastikan mengalami cedera betis kaki sebelah kanan.

Kabar mengenai cederanya pemain 32 tahun itu diumumkan langsung oleh pihak Barcelona melalui situs resminya, pada Senin (5/8/2019).

Dengan demikian, Messi dipastikan tak ikut serta dalam tur pramusim Barcelona ke Amerika Serikat pada 5-10 Agustus 2019.

Baca juga: Rahasia Kebugaran Timnas U-15, Latihan Anti Stres hingga Terapi Es

Messi sebenarnya baru saja kembali dari masa libur musim panas usai memperkuat tim nasional Argentina untuk ajang Copa America.

Ia merasakan ada yang tak beres dengan betis kakinya saat menjalani latihan dengan rekan-rekannya di Barcelona pada hari ini.

"Tes yang dilakukan menunjukkan adanya cedera betis grade 1 untuk pemain Argentina itu," demikian pernyataan Barcelona.

"Messi akan tetap di Barcelona dan sekarang tidak akan melakukan perjalanan ke AS untuk tur klub. Ketersediaannya untuk kembali beraksi akan ditentukan oleh kesembuhannya dari cedera."

Dalam tur ke Amerika Serikat, skuad Barcelona dijadwalkan menghadiri serangkaian acara dan melakoni dua laga persahabatan kontra Napoli.

Barcelona bakal menghadapi Napoli di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, AS, pada Rabu (7/8/2019) pukul 19.30 waktu setempat.

Tim asuhan Ernesto Valverde kemudian dijadwalkan kembali melawan Napoli di University of Michigan Stadium pada Sabtu (10/8/2019) pukul 17.00 waktu setempat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Barcelona
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X