Usai Kalahkan Persib, Barito Putera Percaya Diri Hadapi Tira Persikabo

Kompas.com - 05/08/2019, 15:00 WIB
Pelatih Barito Putera Yunan Helmi dan Pemain Barito Putera Nazar Nurzaidin saat jumpa pers usai laga melawan PSS Sleman YUSTINUS WIJAYA KUSUMAPelatih Barito Putera Yunan Helmi dan Pemain Barito Putera Nazar Nurzaidin saat jumpa pers usai laga melawan PSS Sleman

KOMPAS.com - Barito Putera enggan larut dalam kegembiraan setelah meraih kemenangan dramatis atas Persib Bandung pada pekan ke-12 Liga 1 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/8/2019) itu, Barito mengalahkan Persib dengan skor tipis 1-0.

Klub berjulukan Laskar Antasari itu hampir ditahan imbang Persib. Beruntung, Ady Setyawan, sukses memecah kebuntuan bagi Barito Putera melalui golnya pada menit ke-94.

Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, bersyukur atas kemenangan tersebut. Dia mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang terus berjuang hingga akhir laga.

"Saya sangat respek dan menghargai kerja keras pemain karena mereka yang bekerja dan berjuang di lapangan untuk poin penuh kedua di kandang. Mudah-mudahan ini bisa terus berlanjut," kata Yunan.

Meski begitu, Yunan mengingatkan anak asuhnya agar tidak terlalu larut dalam kegembiraan.

Baca juga: Lupakan Kekalahan dari Barito Putera, Persib Fokus Hadapi Persela

Menurutnya, Barito akan menatap laga berat lainnya menghadapi Tira-Persikabo, Jumat (9/8/2019).

"Seperti yang kami sepakati, kami berharap laga di kandang jangan sampai kehilangan poin," kata Helmi.

"Tidak hanya lawan Tira saja, tapi di semua pertandingan kami punya tekad yang sama," tutur dia menambahkan.

Tira Persikabo memang bukan lawan sembarangan. Klub berjulukan Laskar Padjadjaran itu berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara.

Baca juga: Barito Putera Vs Persib, Robert Alberts Kecewa Timnya Kebobolan pada Injury Time

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X