Kompas.com - 05/08/2019, 09:00 WIB
Setelah lama pensiun dari pemain sepak bola, Muhammad Jaenal Ichwan menjadi Ketua Panita Pelaksana [Panpel] pertandingan Persewar Waropen di Liga 2 2019. KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Setelah lama pensiun dari pemain sepak bola, Muhammad Jaenal Ichwan menjadi Ketua Panita Pelaksana [Panpel] pertandingan Persewar Waropen di Liga 2 2019.

PASURUAN, KOMPAS.com - Nama Muhammad Jaenal Ichwan tentu tidak asing bagi pencinta sepak bola Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

Sebab, pria 42 tahun itu pernah membela beberapa klub elit Jawa Timur pada masa lalu.

Jaenal Ichwan tercatat pernah bermain di Petrokimia Putra, Deltras Sidoarjo, Arema Malang, Persema Malang, dan Persela Lamongan.

Jaenal Ichwan juga masuk dalam skuad Timnas Indonesia pada awal tahun 2000-an.

Mantan pemain berposisi gelandang itu sudah lama pensiun sebagai pesepak bola. Namun, dia masih bergelut di lapangan hijau.

Saat ini, pria asal Banyuwangi itu menjadi Ketua Panita Pelaksana (Panpel) pertandingan Persewar Waropen di Liga 2 2019.

"Mungkin sebagian orang merasa aneh. Tapi, saya punya keingian belajar untuk menjadi panpel, selain tentunya menjadi pelatih. Saya belajar dulu di sini," ucap Jaenal Ichwan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada sedikit kebetulan di balik cerita Jaenal Ichwan menjadi Panpel klub Persewar, klub yang berasal dari Papua.

Baca juga: Terinspirasi Otavio Dutra, Pemain Asing Arema Ini Juga Ingin Jadi WNI

 

Sebab, secara kebetulan musim ini Persewar bermarkas di Stadion Untung Suropati, Pasuruan.

"Kebetulan saya juga pengurus Askot PSSI Kota Pasuruan, jadi otomatis yang mengambil di sini adalah seluruh anggota askot," ucap Jaenal Ichwan.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.