Blitar Bandung United Vs Sriwijaya FC, Misi Bangkit Tuan Rumah

Kompas.com - 04/08/2019, 22:02 WIB
Pelatih Blitar Bandung United, Liestiadi (tengah), bersama pemainnya M Iqbal (kiri), dalam konferensi pers sebelum pertandingan melawan Sriwijaya FC, Minggu (4/8/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Blitar Bandung United, Liestiadi (tengah), bersama pemainnya M Iqbal (kiri), dalam konferensi pers sebelum pertandingan melawan Sriwijaya FC, Minggu (4/8/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Blitar Bandung United mengusung misi bangkit saat jumpa Sriwijaya FC pada pekan ke-10 Liga 2 2019, Senin (5/8/2019).

Tim satelit Persib Bandung itu mengalami paceklik kemenangan dalam lima laga terakhir. Dari jumlah laga tersebut, mereka menuai hasil empat kalah dan satu imbang.

Catatan tersebut membuat Blitar Bandung United terpuruk di papan bawah.

Baca juga: Blitar Bandung United Terpuruk di Liga 2, Pelatih Persib Angkat Bicara

Kini, mereka menempati posisi ke-10 Liga 2 2019 dengan raihan lima poin. Itu artinya, Blitar Bandung United terancam degradasi karena hanya satu strip di atas zona merah.

Pelatih Blitar Bandung United, Liestiadi, mengatakan bahwa timnya akan tampil habis-habisan untuk meraih tiga poin atas Sriwijaya FC.

Setidaknya, kemenangan atas Sriwijaya FC menjadi modal berharga bagi Blitar Bandung United sebelum melakoni dua laga tandang melawan Persita Tangerang dan PSGC Ciamis.

"Sebelum away lawan Persita dan PSGC, kami harus bisa meraih hasil positif. Main di kandang, target realistis kami bisa mendapatkan tiga poin," tutur Liestiadi di Graha Persib, Kota Bandung, Minggu (4/8/2019).

Liestadi melanjutkan, mengalahkan Sriwijaya FC bukan misi mudah. Sebab, klub berjulukan Laskar Wong Kito itu dalam performa menanjak dalam kiprahnya di Liga 2.

Baca juga: Blitar Bandung United Raih Kemenangan Pertama pada Liga 2 2019

Sriwijaya berada di posisi ketiga dengan koleksi 17 poin.

Mereka hanya berselisih satu poin dengan Persiraja Banda Aceh yang berada di posisi pertama, dan hanya kalah selisih gol dari PSMS Medan yang berada di posisi kedua.

Bila bisa meraih kemenangan atas Blitar Bandung United, Sriwijaya FC berpeluang naik ke posisi puncak atau setidaknya naik satu peringkat ke posisi kedua.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X