Barito Putera Vs Persib, Maung Bandung Unggul Head to Head

Kompas.com - 04/08/2019, 11:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan berhadapan dengan Barito Putera pada lanjutan pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2019, Minggu (4/8/2019).

Klub berjulukan Maung Bandung itu mengincar poin penuh dalam laga Barito Putera vs Persib yang akan berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, nanti.

Misi itu tentu tidak mudah bagi Persib. Sebab, Barito merupakan tim yang terkenal kuat saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Kendati demikian, Persib tak perlu gentar. Apalagi, Pangeran Biru punya catatan pertandingan yang cukup bagus saat melakoni laga tandang menghadapi Barito.

Dari lima lawatan terakhirnya ke markas Barito, Persib tercatat hanya kalah satu kali dari tuan rumah. Satu-satunya kekalahan yang ditelan Maung Bandung dalam turnya ke Banjarmasin terjadi pada 18 Juni 2017.

Saat itu, Persib kalah tipis 0-1 dari Barito melalui gol tunggal Matias Cordoba. Sementara empat laga sisanya, lebih banyak berakhir dengan hasil imbang.

Baca juga: Barito Putera Vs Persib, Tuan Rumah Diuntungkan Recovery Panjang

Tercatat ada tiga pertemuan Barito Putera vs Persib yang berakhir dengan hasil imbang.

Sementara itu, satu laga lainnya berhasil dimenangi Persib. Kemenangan tersebut dibukukan pada Liga Super Indonesia 2014 di Stadion Demang Lehman, 9 Maret 2014.

Saat itu, Persib menggulung Barito Putera dengan skor meyakinkan 2-0. Dua gol kemenangan Persib dibukukan oleh Djibril Coulibaly yang saat itu berstatus sebagai mantan pemain Barito Putera.

Tidak hanya itu, secara keseluruhan, Persib punya rekor pertemuan yang bagus saat jumpa Barito.

Baca juga: Barito Putera Vs Persib, Tuan Rumah Optimistis meski Tanpa Lucas Silva

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X