Kompas.com - 04/08/2019, 11:00 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejuaraan balap sepeda gunung Enduro Championship (Indurocs) akan memasuki seri kelima pada 25-26 Agustus mendatang.

Setelah sebelumnya digelar di beberapa daerah di Jawa, seri kejuaraan balap sepeda gunung Indurocs kali ini akan mengambil tempat di Kayu Kolek, Payakumbuh, Sumatera Barat.

Penyelenggara balapan menjanjikan peserta tak hanya akan disuguhi sensasi kerasnya trek balapan, tapi juga panorama keindahan alam.

Panitia Pelaksana Indurocs Kayu Kolek menyatakan, persiapan untuk menyambut lomba tersebut sudah mencapai 90 persen.

"Peserta akan dapat dua, balapan dan menikmati wisata alam di Payakumbuh (Kayu Kolek) maupun Limapuluh kota (Lembah Harau)," kata Chief Marketing Indurocs, Ibnu Rusdian di Jakarta, Sabtu (3/8/2019).

Baca juga: Rela Tinggalkan Istri yang Mengandung, Mukhib Raih Emas Sepeda Gunung Asian Games

Menurut Ibnu, trek yang bakal dilalui oleh peserta cukup menantang dan variatif, mulai dari turunan hingga tanjakan. Total panjang trek mencapai sekitar 3,5 kilometer.

Ibnu memprediksi akan ada 300-400 peserta yang meramaikan seri kelima Indurocs di Kayu Kolek ini.

Peserta tidak hanya dari dalam negeri, tapi juga mancanegara, seperti Brasil, Venezuela, Jepang, Inggris, dan negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Meski kejuaraan digelar di Sumbar, Ibnu optimistis jumlah peserta tidak jauh berbeda jika dengan seri yang digelar di Jawa.

Pasalnya, peminat olahraga sepeda gunung saat ini diklaim terus mengalami peningkatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.