Kompas.com - 04/08/2019, 08:00 WIB
Pelatih Barito Putera Yunan Helmi dan Pemain Barito Putera Nazar Nurzaidin saat jumpa pers usai laga melawan PSS Sleman YUSTINUS WIJAYA KUSUMAPelatih Barito Putera Yunan Helmi dan Pemain Barito Putera Nazar Nurzaidin saat jumpa pers usai laga melawan PSS Sleman


BANJARMASIN, KOMPAS.com - Pelatih Barito Putra, Yunan Helmy, mengatakan timnya siap menghadapi Persib Bandung dalam laga Lanjutan Liga 1 2019 pekan 12.

Barito Putera menargetkan kemenangan pada laga melawan Persib yang digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, pada Minggu (4/8/2019). 

Menurut Helmy, timnya patut merasa percaya diri karena telah melalukan persiapan matang untuk menghadapi laga Barito Putera vs Persib.

Apalagi, Barito Putera cukup diuntungkan dengan masa recovery pemain yang cukup panjang sebelum menghadapi Persib.

"Kami sudah mempersiapkan diri melawan Persib Bandung, terpenting kondisi pemain sudah siap, secara taktik juga sudah," ujar Yunan dalam sesi Konfrensi pers, Sabtu (3/8/2019).

Keyakinan Yunan bertambah setelah beberapa pemain yang pada laga sebelumnya absen dan cedera juga sudah bisa bermain untuk menambah daya gedor Barito Putera.

Baca juga: Barito Putera Vs Persib Bandung, Ezechiel Siap Bantu Tim Rebut 3 Poin

"Semua pemain berkeinginan untuk tampil besok, ini menjadi hal yang sangat positif bagi kami di masa persiapan," kata Yunan lagi.

Sementara itu, gelandang serang Barito Putera Bayu Pradana mengatakan, dengan masa persiapan yang cukup panjang, timnya akan memberikan permainan yang terbaik.

"Kami sebagai pemain sudah siap untuk pertandingan besok dan pastinya kami akan bekerja keras untuk mengamankan 3 poin di kandang," ujar Bayu Pradana optimistis.

Pertandingan besok akan menjadi pembuktian bagi Barito Putera untuk bisa merangkak ke papan tengah klasemen Liga 1 2019.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini, Borneo FC Vs PSS, Barito Putera Vs Persib

Barito Putra saat ini berada diposisi ke-15 klasemen Liga 1, sedangkan Persib Bandung berada diposisi ke-11.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X