Timnas Putri Indonesia Umumkan 22 Nama untuk AFF Women's Championship

Kompas.com - 03/08/2019, 20:40 WIB
Timnas sepak bola putri Indonesia akan bertolak ke Thailand untuk mengikuti ajang AFF Womens Champions 2019. Dok. PSSITimnas sepak bola putri Indonesia akan bertolak ke Thailand untuk mengikuti ajang AFF Womens Champions 2019.

KOMPAS.com - Tim nasional putri Indonesia akhirnya mengumumkan 22 nama pemain yang akan diandalkan pada turnamen AFF Women's Championship 2019 di Chonburi, Thailand, pada 15-27 Agustus.

Sebelumnya, sang pelatih, Rully Nere, memanggil 25 pemain untuk mengikuti seleksi sekaligus menjalani pertandingan uji coba.

Dari 25 pemain yang dipanggil tersebut, Rully mencoret tiga nama, yakni Anna Aprianti Fadila, Zahra Muzdalifah, dan Yudith Herlina Sada.

Baca juga: PSIS Vs Tira Persikabo, RD Sebut Timnya Menang Beruntung

"Sangat berat menentukkan siapa yang akan dicoret mengingat kemampuan anak-anak kurang lebih sama," kata Rully yang dikutip dari situs resmi PSSI, Sabtu (3/8/2019).

"Namun, sesuai dengan regulasi, hanya ada 22 pemain yang akan diikutsertakan," tutur dia melanjutkan.

Rully tidak membawa Zahra dan Yudith karena keduanya diberi istirahat panjang untuk persiapan SEA Games 2019 mendatang.

Dengan dicoretnya tiga nama tersebut, timnas putri Indonesia akan diperkuat 22 pemain pada AFF Women's Championship 2019.

Pada sisa waktu jelang keberangkatan, semua pemain timnas putri Indonesia fokus melakukan pengulangan teknik maupun taktik.

Mereka masih berlatih mengenai transisi untuk serangan balik yang masih lemah serta mengasah set piece.

Sebelumnya, timnas putri Indonesia juga telah melakukan dua laga uji coba di Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Pelatih Ganda Putri: Bisa Jadi Greysia/Apriyani Terlalu Yakin Menang...

Mereka sukses mencatatkan kemenangan 7-0 tas Radika Angels serta melibas Banteng Muda Indonesia Football Academy (BMIFA) dengan skor 9-0.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X