PSIS Vs Tira Persikabo, RD Sebut Timnya Menang Beruntung

Kompas.com - 03/08/2019, 16:45 WIB
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

KOMPAS.com - PS Tira Persikabo sukses meraih poin maksimal saat berkunjung ke markas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (2/8/2019) sore.

Tira Persikabo menang via gol yang dilesakkan oleh Wawan Febriyanto dan Ciro Alves.

Kemenangan itu sangat disyukuri oleh pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (RD).

Sebab, selain kerja keras dari para pemainnya, kesuksesan Tira Persikabo juga dinilai lantaran faktor keberuntungan.

Baca juga: PSIS Vs Tira Persikabo, Pasukan Rahmad Darmawan Kembali ke Puncak

"Puji syukur, alhamdulillah kami diberikan rezeki berupa kemenangan, dapat tiga poin di kandang Semarang. Saya apresiasi perjuangan pemain yang memang hingga hari ini, mereka masih mampu menampilkan kualitas dalam sisi motivasi dan spirit fighting yang terus dapat dipertahankan selama 90 menit," ujar RD, selepas pertandingan.

"Dari hal itu, kemudian banyak yang terjadi, kami mendapat banyak keberuntungan karena Semarang punya banyak sekali peluang (tetapi tidak berhasil cetak gol)," ucap dia.

Ia lantas membandingkan peluang yang lahir dari sepak pojok yang dimiliki antara anak didiknya dengan kubu PSIS.

"Mungkin kalau kami bandingkan corner kick Semarang dengan kami, jauh sekali. Karena memang dia punya banyak kesempatan dalam menguasai zona kita," kata dia.

Baca juga: Rekor Belum Terkalahkan Tira Persikabo Jadi Motivasi buat PSIS

"Namun, sekali lagi, hari ini kami yang lebih efektif dalam menyelesaikan peluang. Mungkin Semarang belum beruntung dibandingkan kami," tutur RD.

RD juga memberikan pujian kepada suporter Tira Persikabo yang hadir untuk memberikan dukungan langsung. Itu membuat para pemainnya tampil lebih semangat.

"Kemudian juga semangat pemain datang karena suporter yang hari ini mungkin rekor terbesar partai away suporter datang (memberi dukungan). Mudah-mudahan ini menjadi sinyal positif bagi tim kami melakoni laga berikutnya," kata dia.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X