Sanksi Terbaru Komdis PSSI, Madura United dan Persib yang Terberat

Kompas.com - 02/08/2019, 05:45 WIB
Winger Persib Bandung melancarkan serangan ke pertahanan Bali United, saat kedua tim bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ju,at (26/7/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAWinger Persib Bandung melancarkan serangan ke pertahanan Bali United, saat kedua tim bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ju,at (26/7/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI mengumumkan sanksi terbaru mengacu sejumlah kejadian di Liga 1 belakangan ini.

Berdasarkan hasil sidang Komdis per 31 Juli 2019, ada enam tim yang mendapat sanksi, baik yang ditujukan untuk tim maupun perseorangan.

Melalui laman resmi PSSI, sanksi tersebut diumumkan pada Kamis (2/8/2019).

Ada dua klub yang mendapat sanksi berat, yakni Madura United dan Persib Bandung.

Sanksi untuk Madura United dijatuhkan setelah ada nyanyian dengan lirik tak pantas yang dilakukan suporter tim tersebut kepada Arema FC.

Baca juga: Hasil Sidang Komdis PSSI, Persib Paling Menderita dan Umuh Dihukum

Laga Madura United vs Arema FC berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (20/7/2019).

Sementara itu, Persib dijatuhkan sanksi menyusul aksi oknum suporter saat laga melawan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7/2019).

Madura United mendapat sanksi denda sekaligus percobaan larangan bertanding tanpa penonton pada saat menjadi tuan rumah selama dua bulan sampai akhir musim kompetisi tahun 2019.

Adapun Persib didenda, sedangkan manajernya, Umuh Muchtar, dijatuhkan percobaan larangan masuk stadion selama tiga bulan sampai akhir putaran pertama musim kompetisi tahun 2019.

Baca juga: Kecewa pada PSSI, Umuh Muchtar Ancam Berhenti Jadi Manajer Persib

Berikut daftar sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI kepada sejumlah klub Liga 1:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X