Mourinho Angkat Bicara soal Lampard dan Larangan Transfer Chelsea

Kompas.com - 01/08/2019, 19:15 WIB
Pelatih Chelsea Jose Mourinho (kanan) dan gelandang Frank Lampard, pada konferensi pers prapertandingan Liga Champions melawan Steaua Buchuresti, di National Arena, Bucharest, Senin (30/9/2013). DANIEL MIHAILESCU / AFPPelatih Chelsea Jose Mourinho (kanan) dan gelandang Frank Lampard, pada konferensi pers prapertandingan Liga Champions melawan Steaua Buchuresti, di National Arena, Bucharest, Senin (30/9/2013).

KOMPAS.com - Jose Mourinho dikenal sering memiliki hubungan yang sangat dekat dengan anak asuhnya saat masih melatih, salah satunya adalah dengan Frank Lampard.

Lampard merupakan pemain yang diasuh Mourinho saat pertama kali melatih Chelsea mulai tahun 2004 hingga 2007.

Dalam tiga tahun itu, mereka berhasil menjuarai Liga Inggris dua musim berturut-turut setelah 50 tahun puasa gelar liga dan memberi total lima trofi untuk The Blues.

Musim panas 2013, Mourinho kembali untuk kedua kalinya ke Stamford Bridge sebagai pelatih dan menghabiskan dua setengah musim sebelum akhirnya dipecat klub.

Baca juga: Mourinho Tak Bisa Nikmati Waktu Senggang karena Ingin Kembali Melatih

Tahun itu, Lampard hanya bermain satu musim di bawah Mourinho sebelum akhirnya memutuskan hengkang ke rival Manchester City pada 2014.

Babak baru bagi Frank Lampard di Chelsea sebagai pelatih pun tak luput dari perhatian pria asal Portugal ini.

Menurut Mourinho, Lampard merupakan sosok yang mempunyai kepribadian luar biasa dan sangat profesional di atas lapangan.

Baca juga: Benzema Bela Real Madrid yang Terpuruk Sepanjang Laga Pramusim

"Saya tidak akan mengatakan dia akan jadi pelatih fenomenal karena saya menyayanginya (Lampard)," kata Mourinho saat diwawancara SkySports Football, Kamis (1/8/2019).

"Saya juga tidak akan mengatakan bahwa saya tidak percaya bahwa dia akan berhasil," ujarnya.

"Hanya waktu yang bisa menjawab, sejujurnya, menurut saya, dia sangat mempunyai potensi. Dia menyukai apa yang dia lakukan dan saya akan doakan yang terbaik untuknya," ucapnya.

Dengan larangan transfer yang dialami Chelsea, Lampard akan memiliki situasi unik di Stamford Bridge, sesuatu yang menurut Mourinho dapat menguntungkan mereka.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X