Kompas.com - 01/08/2019, 15:40 WIB
|

KOMPAS.COM - Pelatih Tim nasional U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, telah menetapkan 23 pemain yang akan berlaga di Piala AFF U-19 di Vietnam pada 6 hingga 19 Agustus 2019.

"Pemain-pemain ini merupakan yang terbaik dan telah memberikan kontibusi serta performa yang selalu meningkat. Mereka juga telah sesuai dengan kriteria yang selalu saya pegang. Segi fisik, teknik, taktik, dan mental," kata Fakhri.

Fakhri memiliki beberapa waktu lagi untuk mempersiapkan tim.

"Setelah uji coba terakhir melawan Persikasi, saya jadi lebih fokus dengan pemain yang ada sekarang dan bisa memutuskan siapa pemain yang akan dibawa ke Vietnam," tuturnya.

Usai kemenangan di uji coba terakhir itu, tim akan fokus memperbaiki kekurangan yang ada.

“Tim bermain baik di laga terakhir kami, mereka bisa memanfaatkan skenario permainan apik dan bola mati, terutama gol kedua," katanya. 

Baca juga: Pembobol Gawang Timnas Diduga Curi Umur dan Selebrasi Kontroversial

"Itu yang dapat diperbaiki dan menjadi pelajaran mereka usai uji coba di Jawa Timur. Ada beberapa catatan, dan harus segera kami diperbaiki. Masih ada beberapa hari pemusatan latihan (TC) sebelum berangkat ke Vietnam,” tuturnya.

Di lini pertahanan, organisasi antar lini khususnya tengah dan belakang, tampaknya perlu diperkuat lagi.

“Semua itu (peluang lawan) akibat kesalahan yang dibuat pemain sendiri. Itu tidak boleh terjadi saat kejuaraan berlangsung,” ucapnya.

Terakhir, Fakhri memohon doa dan dukungan masyarakat sepak bola saat nanti mereka berlaga di Vietnam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.