5 Kostum Terbaik di Bundesliga 2019-2020

Kompas.com - 01/08/2019, 12:50 WIB
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gelar juara Liga Jerman seusai laga versus Eintracht Frankfurt di Allianz Arena dalam pertandingan Bundesliga 1, 18 Mei 2019. DFLPara pemain Bayern Muenchen merayakan gelar juara Liga Jerman seusai laga versus Eintracht Frankfurt di Allianz Arena dalam pertandingan Bundesliga 1, 18 Mei 2019.

KOMPAS.com - Kostum sepak bola bukan hanya berfungsi sebagai pembeda tim dalam sebuah pertandingan, tapi juga bagian dari kebanggaan sebuah klub.

Kostum adalah representasi kultur klub, dari identitas warna, simbol, hingga slogan yang bersemayam di dalamnya.

Kita pasti langsung mengenali jika seragam merah itu berarti Bayern Muenchen dan kuning adalah Borussia Dortmund.

FC Schalke 04 dan SV Werder Bremen bahkan dijuluki dengan nama warna kostum kebanggaannya, sama halnya seperti Dortmund.

Di setiap musim baru, tiap klub akan meluncurkan desain kostum terbaru mereka yang biasanya memuat sponsor baru atau desain spesial untuk memperingati ulang tahun klub.

Di musim 2019-2020 ini, KOMPAS.com memilih lima kostum terbaik yang siap menghiasi setiap pertandingan Bundesliga.

1. Bayern Muenchen

Bayern meluncurkan kostum kandang terbaru mereka yang didominasi dengan warna kebanggaan merah, bahkan hingga ke desain tiga garis khas sponsornya.

Ada corak yang menarik perhatian di bagian torso yaitu corak panel udara yang identik dengan fasad stadion kandang mereka, Allianz Arena.

Kostum ini memang diciptakan untuk menghormati stadion megah yang telah menjadi rumah mereka selama 14 tahun itu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X