4 Alasan Juventus Rela Lepas Wonderkid Italia ke Liga Inggris

Kompas.com - 01/08/2019, 08:08 WIB
Penyerang muda Timnas Italia, Moise Kean, merayakan gol kemenangan timnya pada pertandingan Juventus vs AC Milan di Stadion Allianz dalam lanjutan Liga Italia, 6 April 2019. AFP/ISABELLA BONOTTO Penyerang muda Timnas Italia, Moise Kean, merayakan gol kemenangan timnya pada pertandingan Juventus vs AC Milan di Stadion Allianz dalam lanjutan Liga Italia, 6 April 2019.

KOMPAS.com - Penyerang muda Juventus, Moise Kean, bakal bergabung dengan kubu Liga Inggris, Everton, pada pertengahan pekan ini.

Wonderkid atau bocah ajaib sepak bola Italia itu dibeli Everton dengan banderol 29 juta pounds atau setara dengan 496 miliar rupiah.

Mahar tersebut bisa membengkak menjadi sekitar 35 juta pounds jika beberapa klausal bonus terpenuhi. Sang pemain menyetujui paket gaji 2,75 juta pounds per tahun.

Baca juga: PSSI: Kami Paling Dirugikan dengan Insiden Final Piala Indonesia

Media lokal Turin, Tuttosport, melabeli berita transfer Liga Inggris ini "kontroversial" karena Juventus dikatakan tak terbelit kebutuhan finansial untuk melepas "salah satu prospek terbaik sepak bola Eropa".

Mereka pun menghadirkan empat alasan kenapa Juventus rela berpisah dengan pemain berusia 19 tahun tersebut.

1. Juventus tak bisa memberi garansi starter seperti yang diminta sang pemain

Alasan pertama merupakan imbas dari permintaan Moise Kean. Juventus tak dapat menjamin bahwa Moise Kean akan menjadi starter setiap pekannya.

Musim lalu, Moise Kean bermain 13 kali di Liga Italia tetapi hanya menjadi starter lima kali. Dengan jumlah pertandingan yang seminim itu pun dampak positif Kean sangat terasa dengan ia mencetak lima gol.

2. Memuaskan semua pihak

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X