Paulo Dybala di Manchester United, Bakal Bermain di Posisi Apa?

Kompas.com - 01/08/2019, 07:54 WIB
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, merayakan gol yang dicetak ke gawang Young Boys dalam laga Grup H Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, Italia pada 2 Oktober 2018. AFP/ MARCO BERTORELLOPenyerang Juventus, Paulo Dybala, merayakan gol yang dicetak ke gawang Young Boys dalam laga Grup H Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, Italia pada 2 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Negosiasi transfer tukar guling Paulo Dybala dengan Romelu Lukaku tampak berjalan lancar. Sejauh ini Manchester United serta Juventus disinyalir bakal meloloskan transfer tukar tambah kedua penyerang mereka tersebut.

Dengan potensi kehadiran Paulo Dybala yang menggantikan Romelu Lukaku, Manchester United akan mempunyai 6 penyerang musim depan: Marcus Rashford, Jesse Lingard, Daniel James, Alexis Sanchez, Anthony Martial, dan Dybala sendiri.

Dari nama-nama itu, tak ada pemain yang benar-benar bisa diklasifikasikan sebagai penyerang "nomor 9".

Baca juga: PSSI: Kami Paling Dirugikan dengan Insiden Final Piala Indonesia

Marcus Rashford merupakan striker tumpuan apabila Jose Mourinho dan penerusnya, Ole Gunnar Solskjaer, memerlukan mobilitas di lini depan.

Anthony Martial bisa beroperasi sebagai striker pucuk walau ia lebih senang menyerang dari posisi sayap kiri.

Alexis Sanchez juga pernah mengemban peran sebagai striker ujung tombak di Arsenal tetapi dengan performa ia sejak pindah ke Manchester United, Alexis sama saja lebih baik duduk di bangku cadangan.

Paulo Dybala pun bukan striker tumpuan tersebut, sehingga problem tetap akan sama dalam artian bahwa semua penyerang Setan Merah akan satu tipe sekarang tanpa ada bomber bertipe target man.

Jika tak direncanakan turun sebagai penyerang sentral, Paulo Dybala kabarnya bakal diplot pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, untuk mengisi slot di sayap kanan.

Hal tersebut seperti dilaporkan oleh London Evening Standard.

Akan tetapi, data dari Transfermarkt menunjukkan bahwa posisi sayap kanan terhitung asing bagi sang pemain kala membela Juventus dan Palermo sebelum ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X