7 Rekomendasi PSSI untuk Laga PSM Vs Persija di Makassar

Kompas.com - 31/07/2019, 14:51 WIB
Suporter PSM Makassar memadati salah satu sudut Stadion Mattoangin, Makassar, di laga final Piala Indonesia yang tertunda, Minggu (28/7/2019). KOMPAS.com/Firzie A. IdrisSuporter PSM Makassar memadati salah satu sudut Stadion Mattoangin, Makassar, di laga final Piala Indonesia yang tertunda, Minggu (28/7/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PSSI memberikan beberapa rekomendasi kepada panitia pelaksana pertandingan PSM Makassar menjelang final Piala Indonesia leg kedua.

PSSI telah menetapkan jadwal laga tunda final Piala Indonesia leg kedua antara PSM vs Persija Jakarta yang batal terlaksana di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7/2019).

Melalui keputusannya, PSSI memutuskan final akan tetap dihelat di Makassar pada Selasa (6/8/2019). Namun, ada beberapa rekomendasi yang harus dilakukan Panpel PSM.

"Rekomendasi yang disampaikan PSSI ini berdasarkan standar pelaksanaan pertandingan yang diadopsi dari FIFA Stadium Safety and Security Reagulatiion," tulis keterangan tertulis PSSI, Selasa (30/7/2019).

Beberapa rekomendasi untuk panpel PSM, meliputi:

1. Tidak ada kegiatan yang mengundang massa di stadion pada saat latihan resmi (H-1).

2. Panpel wajib menyediakan pengawalan kepada kedua tim dan pengamanan semua lokasi yang berkaitan dengan pertandingan, seperti tempat penginapan tim, tempat jumpa pers tim dan sebagainya.

3. Pada area stadion, area drop off/in kedatangan dan kepulangan tim pada saat latihan dan pertandingan sejak, sebelum, selama, dan setelah kegiatan harus steril.

4. Selain itu, perlu dibuat kanalisasi, barikade pintu masuk penonton VIP/VVIP karena beririsan dengan area kedatangan tim.

5. PSSI tidak merekomendasikan pembangunan atau pembuatan tribune tambahan yang tidak menyatu dengan struktur bangunan stadion.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X