Jill Ellis Resmi Mengundurkan Diri dari Timnas Putri AS

Kompas.com - 31/07/2019, 13:03 WIB
Jill Ellis dan Carli Lloyd didaulat menjadi pelatih dan pemain putri terbaik di FIFA Ballon dOr 2015, Seniin (11/1/2016). FABRICE COFFRINI/AFP Jill Ellis dan Carli Lloyd didaulat menjadi pelatih dan pemain putri terbaik di FIFA Ballon dOr 2015, Seniin (11/1/2016).

KOMPAS.com - Jill Ellis, pelatih yang membawa timnas putri Amerika Serikat menjuarai Piala Dunia Wanita secara beruntun, resmi mengundurkan diri dari jabatannya.

Meski begitu, Ellis baru benar-benar meninggalkan timnas putri AS pada Oktober mendatang.

Pada Selasa (30/7/2019), situs resmi sepak bola AS telah mengonfirmasi kabar tersebut.

"Jill Ellis, yang memimpin timnas putri AS menang beruntun pada ajang Piala Dunia Wanita di Kanada (2015) dan Perancis (2019), akan mengundurkan diri sebagai pelatih kepala setelah selesainya tur kemenangan pada awal Oktober (2019)," tulis situs resmi tersebut.

Baca juga: Piala Dunia Wanita, FIFA dan Presiden Perancis Jadi Korban Cemoohan

Ellis yang lahir di Inggris tetapi memiliki kewarganegaraan AS, menolak melanjutkan karier kepelatihannya untuk menangani timnas putri AS di Olimpiade 2020 mendatang.

Ia mengatakan telah menentukan keputusan ini dengan matang-matang.

"Ketika saya menerima posisi kepelatihan kepala, ini adalah kerangka waktu yang saya bayangkan," ucap Ellis, dilansir The Guardian.

"Ini waktu yang tepat untuk move on dan progam tetap diposisikan demi kejayaan sepak bola putri AS. Perubahan adalah sesuatu yang selalu saya rengkuh dalam hidup dan bagi saya dan keluarga inilah waktu yang tepat," katanya.

"Saya ingin berterima kasih dan mengapresiasi pemain putri AS untuk komitmen dan semangat mereka tidak hanya untuk memenangi kompetisi tetapi juga jerih payah mereka untuk mengangkat sepak bola ini," tutur Ellis.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X