"Gareth Bale Bisa Bertahan Lebih Lama di Madrid Ketimbang Zidane"

Kompas.com - 30/07/2019, 17:40 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) saat memberikan instruksi kepada pemainnya, Gareth Bale, pada laga Liga Champions kontra Legia Warsaw di Polandia, 2 November 2016. AFP/JANEK SKARZYNSKIPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) saat memberikan instruksi kepada pemainnya, Gareth Bale, pada laga Liga Champions kontra Legia Warsaw di Polandia, 2 November 2016.

KOMPAS.comGareth Bale kemungkinan akan bertahan di Real Madrid, seusai dirinya gagal hijrah ke China guna memperkuat Jiangsu Suning.

Agen Bale, Jonathan Barnett, dilaporkan telah mencapai kata sepakat dengan Jiangsu Suning soal nilai gaji dan durasi kontrak sang pemain.

Akan tetapi, ketika transfer tinggal menyelesaikan satu tahapan, ternyata pihak Real Madrid menolak tawaran tersebut.

Baca juga: Kesal dengan Madrid, Bale Tidak Ikut ke Muenchen

Dilansir TalkSport, Jiangsu Suning tak sanggup membayar banderol yang dilayangkan Madrid, yakni sebesar 86 juta pounds (sekitar Rp 1,49 triliun).

Tim yang berbasis di Nanjing itu keberatan dengan nominal itu dan ingin mendatangkan Bale ke China dengan gratis.

Hal ini disebabkan peraturan pajak 100 persen untuk pemain asing di China yang membuat klub membayar dua kali lipat dari biaya transfer.

Atas kejadian itu, Madrid tak bersedia melepas Bale ke Jiangsu Suning.

Melihat kondisi tersebut, Sky Sports News lewat tayangan The Transfer Show, mengatakan bahwa bisa saja Bale bertahan lebih lama di Madrid ketimbang pelatih Zinedine Zidane.

"Saya membayangkan kondisi Gareth Bale sekarang dan berpikir bahwa dia akan bertahan di Real Madrid," ucap host The Transfer Show, Dharmesh Sheth.

"Dia (Bale) masih dalam kontrak, sedangkan masa rata-rata pelatih Real Madrid adalah 18 bulan. Apakah dia bisa lebih lama bertahan dibanding Zinedine Zidane? Dia sudah melakukan sebelumnya," katanya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X