Ada Insiden Petasan, Panpel Arema Diminta Jamin Keamanan Persib

Kompas.com - 30/07/2019, 15:29 WIB
3 Rantis bersiap mengantar Persib Bandung melaksanakan pertandingan tunda Pekan 4 Liga 2019 melawan tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (30/07/2019) siang. KOMPAS.com/SUCI RAHAYU3 Rantis bersiap mengantar Persib Bandung melaksanakan pertandingan tunda Pekan 4 Liga 2019 melawan tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (30/07/2019) siang.

MALANG, KOMPAS.com - Persib Bandung meminta Panpel Arema FC menjamin keamanan mereka selama berada di Malang.

Para penggawa Maung Bandung - julukan Persib - menerima sejumlah teror menjelang melawan Arema FC di laga tunda pekan keempat Liga 1 2019.

Setelah selesai melakoni latihan di stadion Kanjuruhan, Senin (29/07) sore, beberapa oknum suporter menyalakan petasan dan mengarahkannya ke bus yang ditumpangi oleh para pemain Persib.

Teror terhadap Persib berlanjut pada Selasa (30/7/2019) dini hari WIB. Sejumlah orang dikabarkan mendatangi hotel tempat menginap tim Persib dan menyalakan petasan.

Media officer Persib Bandung Jatnika Sadili menyesalkan adanya kejadian tersebut. Sebab, tak ada pihak keamanan yang disediakan panita pelaksana (Panpel) Arema sebelum insiden atau setelah insiden.

Baca juga: Arema FC Vs Persib, Maung Bandung Alami Teror Petasan di Hotel

"Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut karena tidak ada pihak keamanan yang disediakan pihak Panpel Arema saat insiden dan sesudah insiden," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jatnika juga menyesalkan adanya penyalaan petasan di hotel tim Persib karena tak hanya pemain yang terganggu, tapi juga tamu hotel yang lain.

"Kami menyayangkannya karena bukan tim kami saja yang terganggu, para tamu hotel lain pun terganggu," ungkapnya.

Karena itulah, Jatnika meminta pihak Panpel Arema memberikan jaminan dan kenyamanan yang lebih tinggi sebelum dan setelah pertandingan.

Baca juga: Arema FC Vs Persib, Maung Bandung Waspadai Gaya Ofensif Singo Edan

"Kami berharap ada jaminan keamanan dan kenyamanan yang lebih tinggi saat sebelum atau sesudah pertandingan nanti," katanya.

Dia juga membantah bahwa tim Persib meminta pertandingan ditunda karena beberapa kejadian tersebut.

"Tidak benar info itu, tidak ada alasan buat kami ingin menunda laga malam ini. Kami berangkat pukul 15.30 WIB dari hotel," kata dia.

Saat ini, di hotel Savana Malang tempat Persib menginap, sudah disediakan tiga kendaraan rantis untuk membawa pemain Persib menuju Stadion Kanjuruhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.