LPDUK Kemenpora Bentuk Akademi Bolabasket

Kompas.com - 30/07/2019, 12:25 WIB
Akademi ini menyediakan jasa pelatihan teknik dan skill bermain basket yang fun dan berkualitas dengan target peserta usia 5 sampai 16 tahun. Diasuh oleh mantan pemain nasional Amin Prihantono, akademi Bolabasket beroperasi di GBK Arena Senayan Jakarta. Akademi ini menyediakan jasa pelatihan teknik dan skill bermain basket yang fun dan berkualitas dengan target peserta usia 5 sampai 16 tahun. Diasuh oleh mantan pemain nasional Amin Prihantono, akademi Bolabasket beroperasi di GBK Arena Senayan Jakarta.

 

JAKARTA, Kompas.com - Sebagai bagian dari upaya mendorong industri olahraga nasional sekaligus memenuhi target kinerja organisasi, Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora telah membentuk dua usaha keolahragaan. Yakni Akademi Bolabasket Indonesia (ABI) dan Sentra Peningkatan Performa Olahraga Indonesia (SPPOI) Eminence.

“Selain pengelolaan dana olahraga, LPDUK harus menjalankan usaha keolahragaan. Karena itu pada tahun ini kita akan bentuk beberapa usaha keolahragaan, yang sekarang baru dijalankan yaitu Akademi Bolabasket Indonesia dan SPPOI Eminence. Jenis usaha keolahragaan LPDUK akan bertambah dan yang sudah dibentuk terus akan dikembangkan, tentunya dengan mempertimbangkan aspek keekonomiannya,” jelas Direktur LPDUK, Agus Hardja Santana.

Akademi Bolabasket dibentuk LPDUK karena melihat animo besar kawula muda Ibukota terhadap olahraga basket. Akademi ini menyediakan jasa pelatihan teknik dan skill bermain basket yang fun dan berkualitas dengan target peserta usia 5 sampai 16 tahun. Diasuh oleh mantan pemain nasional Amin Prihantono, akademi Bolabasket beroperasi di GBK Arena Senayan Jakarta.

Selain pelatihan indoor dan outdoor, Akademi Bolabasket Indonesia juga akan menghadirkan event-event basket. Baik untuk katagori basket 3x3 maupun 5x5. Manajemen Akademi Bolabasket Indonesia ini dipimpin Anthony Gunawan, mantan pebasket nasional dan streetballer yang kini aktif menjadi Pengurus PB Perbasi.

Adapun SPPOI dengan brand Eminence, menyediakan jasa konsultasi manajemen dan fasilitas peningkatkan performa dan pengobatan cedera olahraga. Juga dilengkapi peralatan fitness. Layanan Eminence dengan tagline Sports Medicine and Human Performance Center ini terbuka untuk umum dan menyediakan tarif spesial bagi atlet nasional.

Jasa Layanan SPPOI Eminence beroperasi di Menara Mandiri Arcade Lt. 1, Jalan Jenderal Soedirman, Jakarta. Usaha keolahragaan ini dipimpin oleh dokter spesialis kedokteran olahraga, Andi Kurniawan. Mulai beroperasi pada pertengahan Juli 2019, SPPOI sudah mendapat perhatian banyak stakeholder olahraga.

Sejumlah atlet nasional dari beberapa cabang olahraga sudah berkunjung dan memanfaatkan jasa layanan Eminence. Pemain Persebaya Oktafianus Fernando yang mengalami cedera lutut kiri dan absen disejumlah pertandingan Liga 1 misalnya, telah menjalani pemulihan di SPPOI Eminence pekan lalu. Kini dia dikabarkan siap membela timnya saat menjamu Persipura dalam lanjutan Liga 1 2019 pada 3 Agustus mendatang.

“Kita optimis SPPOI Eminence bisa berkembang karena gaya hidup berolahraga dan sport medicine sudah semakin membudaya di masyarakat. Di sisi lain, SPPOI Eminence juga ingin memberikan kontribusi bagi kemajuan olahraga nasional,” kata Dokter Andi.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X